Ragam  

Diduga Terpeleset, Dua Bocah Tenggelam di Embung Desa Serut, Nguter

Embung di Desa Serut, Nguter tempat tenggelamnya dua bocah, Kamis (12/12).

Sukoharjonews.com (Nguter) – Embung di Dukuh Banaran RT 02/01, Desa Serut Nguter memakan korban. Dua bocah diketahui tenggelam di embung tersebut pada Kamis (12/12) sekitar pukul 10.00 WIB. Kedua korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Kedua korban diduga terpeleset saat bermain di tepi embung tersebut sehingga tenggalam.



Dua bocah yang menjadi korban adalah Bima Wahyu Saputra, 10, warga Dukuh Serut RT 02/02, Desa Serut, Nguter, dan Hafiz Al Huda, 8, warga Dukuh Serut RT 01/02, Desa Serut, Nguter. Hingga saat ini belum diketahui secara pasti bagaimana kedua bocah tersebut bisa tenggelam, meski dugaan sementara karena terpeleset.

Dua bocah diketahui tenggelam setelah saksi Nur Khotimah, 40, warga Dukuh Banaran RT 02/01, Desa Serut sekitar pukul 10.00 WIB melihat ada dua sepeda onthel di dekat embung. Nur kemudian memberitahu warga lain, yakni Sriyono, 42, dan Narti, 40. Kemudian, tiga warga tersebut lantas melakukan pencarian di sekitar embung. Penemuan dua sepeda tanpa terlihat pemiliknya juga dilaporkan ke pemerintah desa setempat.

“Sekitar pukul 10.20 WIB, ada perangkat desa yang lapor ke SAR Sukoharjo yang kemudian datang ke lokasi untuk mencari pemilik sepeda. Kami juga menerjunkan petugas ke lokasi untuk membantu pencarian,” ujar Kapolsek Nguter, AKP Banuari.

Setelah dicari beberapa saat, ujar Kapolsek, pukul 10.30 WIB, korban pertama Bima Wahyu terlihat mengambang dan langsung dievakuasi warga. Untuk korban kedua, Hafiz Al Huda ditemukan oleh tim SAR dan petugas lain sekitar pukul 11.50 WIB. Kedua korban kemudian dilakukan otopsi luar oleh petugas rumah sakit sebelum akhirnya diserahkan pada keluarga masing-masing.

“Dugaan sementara terpeleset saat bermain di sekitar embung,” ujar Kapolsek. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.