Diduga Karena Kepanasan, Oven Kayu Perajin Rotan di Trangsan Gatak Tiba-Tiba Terbakar

Kebakaran melanda oven kayu di Desa Trangsan, Gatak, Senin (26/4/2021) siang.

Sukoharjonews.com (Gatak) – Sebuah oven kayu milik perajin rotan di Dukuh Jamur RT 01/08, Desa Trangsan, Gatak, terbakar, Senin (26/4/2021) siang. Pemadaman api sendiri melibatkan Pemadam Kebakaran Sukoharjo, dan juga dari Solo. Kebakaran tersebut diduga karena oven kayu kepanasan sehingga menimbulkan percikan api.



Oven kayu tersebut milik seorang perajin rotan, Prasetiyo. “Penyebab pastinya belum tahu, tapi kemungkinan besar karena oven terlalu panas dan menimbulkan percikan api,” ungkap Kepala Desa (Kades) Trangsan, Mujiman.

Dia mengatakan, kebakaran sendiri terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Warga sekitar pun berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya hingga mobil pemadam kebakaran datang. Menurutnya, kebetulan ada tumpukan kayu di dekat oven kayu tersebut.

Saat kebakaran sendiri, Mujiman mengaku pemadaman dilakukan warga sekitar dan juga karyawan oven kayu tersebut. Disinggung soal kerugian, Mujiman mengaku belum dilakukan penghitungan.

Sedangkan Kabid Pemadam Kebakaran Satpol PP Sukoharjo, Margono ketika dikonfirmasi menbenarkan kebakaran oven kayu di Trangsan tersebut. Margono mengaku mengerahkan tiga unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi kebakaran. Tiga mobil pemadam terebut dua dari Sukoharjo dan satu mobil pemadam dari Kota Solo.

“Kalau penyebab kebakaran belum diketahui karena masih dalam penyelidikan. Kabarnya karena ovennya kepanasan,” katanya. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed