Diduga Hendak Diculik, Bocah 7 Tahun Ini Ditemukan di Utara Jembatan Bacem

Akip Ainul Khoiri, 7, yang diduga hendak diculik sebelum diturunkan di pinggir jalan utara Jembatan Bacem, Kamis (10/12/2020).

Sukoharjonews.com (Grogol) – Hati-hati dengan penculikan. Seperti yang dialami bocah berusia tujuh tahun warga Dukuh Bacem RT 03/01, Desa Langenharjo, Grogol ini. Bocah bernama Akip Ainul Khoiri ini diduga hendak diculik orang tak dikenal sebelum diturunkan di pinggir jalan utara jembatan Bacem, Kamis (10/12/2020).



Dari informasi yang berhasil dihimpun, bocah yang mengenakan pakaian kotak-kotak tersebut ditemukan warga sekitar. Bocah tersebut dalam keadaan kebingungan sekitar pukul 10.00 WIB. Oleh warga, bocah tersebut kemudian dibawa ke Polsek Grogol. Saat ditemukan, bocah tersebut lupa nama, alamat dan nama orang tuanya.

“Oleh warga kemudian dilaporkan ke Polsek Grogol terkait temuan bocah tersebut,” ujar Bhabinkamtibmas Desa Grogol, Aipda Sigit Handoko.

Saat ditemukan oleh warga, ujar Sigit, bocah tersebut seorang diri dan dalam kondisi kebingungan. Saat itu, so bocah tersebut hanya mengaku habis dibonceng kakaknya dan diturunkan di pinggir jalan tersebut. Setelah laporan tersebit, bersama sejumlah anggota Polsek Grogol kemudian melacak rumah bocah yang diduga tidak jauh dari lokasi penemuan.

“Kami melakukan penyisiran dari kampung ke kampung dan bocah tersebut kami ajak serta dengan harapan teringat dengan lingkungan dan juga rumahnya. Benar saja, si bocah teringat saat melintas di Langenharjo dan menjadi penunjuk jalan hingga sampai rumahnya.

Ternyata, bocah yang akhirnya diketahui bernama Akip Ainul Khoiri tersebut warga Dukuh Bacem RT 03/01 Desa Langenharjo. Saat tiba di rumahnya, Ainul langsung menangis histeris saat bertemua ibunya, Semi. Sang ibu ikut kaget dan juga menangis sembari memeluk anaknya. Dari penuturan Semi, anaknya tersebut sejak pagi hari bermain di luar rumah.

“Ibunya sempat mencari sejak pagi tapi tidak ketemu. Kami mau meminta keterangan lebih dalam tapi bocahnya menangis tak henti-henti,” ujar Sigit.

Soal kemungkinan percobaan penculikan, Sigit mengaku kemungkinan itu bisa saja dan masih diselidiki. Pasalnya, saat dikonfirmasi ke keluarganya, Akip tidak memiliki seorang kakak seperti pengakuan Akip bisa sampai di Jembatan Bacem. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *