Dibuang ke Sawah, Pistol Pencuri Apes Belum Ditemukan

Sawah di Samping Perumahan Permata Gumpang 2, Gumpang, Kartasura, Sukoharjo, lokasi pistol dibuang.

Sukoharjonews.com (Kartasura) – Polisi masih mendalami kasus pencuri bersenjata api yang babak belur dihakimi warga di Perumahan Permata Gumpang 2, Desa Gumpang, Kecamatan Kartasura, Sukoharjo. Polisi masih mencari keberadaan pistol milik pelaku yang dibuang ke sawah sekitar perumahan.



Kapolres Sukoharjo AKBP Iwan Saktiadi mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan pistol tersebut asli atau mainan yang digunakan untuk menakut-nakuti korban. Mengingat, sampai saat ini pistol yang dibuang ke sawah tersebut belum ditemukan.

“Tim Resmob sudah mencari pistol itu Minggu (11/2). Tetapi belum ditemukan. Jadi belum bisa menyimpulkan apakah pistol itu asli atau mainan,” tutur Kapolres, Senin (12/2).

Sementara itu, pihaknya juga belum memastikan identitas satu pelaku lainnya yang berhasil kabur. Sebab, Subarno, salah satu pelaku yang tertangkap juga belum bisa dimintai banyak keterangan. Warga Kuningan, Semarang itu masih dirawat di rumah sakit karena mengalami luka cukup serius setelah sempat dihajar warga.

“Ini masih kami dalami, pelaku belum bisa dimintai keterangan karena kondisinya belum memungkinkan,” kata Kapolres.

Seperti diketahui, dua orang pencuri menyatroni rumah Adhi Dwi Arta (33) di Perumahan Permata Gumpang 2, Desa Gumpang, Kartasura, Sukoharjo, Sabtu (10/2) siang. Pemilik rumah berhasil melumpuhkan salah satu pelaku yang sempat menodongkan pistol. Sementara, satu orang pelaku lainnya berhasil melarikan diri.

Seorang pelaku ditangkap dan dihajar warga setelah sempat berkelahi dengan pemilik rumah. Pelaku yang diketahui bersama Subarno, warga Semarang itu sempat mengeluarkan pistol dan bermaksud menembak Ardhi. Ardhi berhasil merebut pistol dari penjahat tersebut dan membuangnya ke sawah. (Sofarudin)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.