Ragam  

Dibangun Dengan Anggaran Rp1,7 Miliar, Gedung Koramil Grogol Diresmikan

Peresmian Kantor Koramil Grogol oleh Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, Kamis (24/2/2022).

Sukoharjonews.com (Grogol) – Gedung Kantor Koramil Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo selesai dibangun. Gedung tersebut dibangun dengan anggaran Rp1,797 miliar yang merupakan bantuan dari Pemkab Sukoharjo. Gedung Koramil Grogol tersebut diresmikan Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, Kamis (24/2/2022). Hadir dalam peresmian Danrem 074 Warastrama, Kolonel Inf Achiruddin, Dandim Sukoharjo, Letkol Inf Agus Adhy Darmawan, Kapolres, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, dan pejabat di lingkungan Pemkab Sukoharjo.


Pembangunan gedung Koramil Grogol sendiri terdiri dari kantor, tiga rumah dinas, serta mushala. “Saya harap gedung ini dapat dimanfaatkan secara maksimal dan mampu memberikan semangat baru bagi seluruh anggota Koramil Grogol dalam bekerja dan mengabdi kepada masyarakat. Khususnya dalam menjaga keamanan, ketertiban, dan stabilitas negara,” ujar Etik.

Menurut Etik, sebagai salah satu alat pertahanan negara, tugas pokok TNI adalah menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara.

Dimasa sekarang ini, ujar Etik, tugas TNI bukan lagi terjun di medan peperangan, namun bagaimana menjaga keutuhan NKRI dari berbagai gerakan dan ancaman yang mengarah pada terjadinya disintegrasi bangsa. Permasalahan disintegrasi bangsa merupakan salah satu masalah serius yang harus kita tanggulangi bersama agar tidak mengganggu stabilitas dan keamanan nasional.

“Selain itu, saat ini kita semua masih dihadapkan pada permasalahan pandemi corona yang masih belum berakhir, terlebih dengan munculnya varian baru Omicron. Penyelesaian masalah ini tentunya bukan menjadi tugas pemerintah semata, namun tugas kita bersama seluruh elemen bangsa, termasuk dari jajaran TNI-Polri,” tambah Bupati Etik.

Sementara itu, Danrem 074 Warastratama, Kolonel In Achiruddin, menyampaikan terima kasih pada Pemkab Sukoharjo yang telah membantu pembangunan Kantor Koramil Grogol. Dikatakan Danrem, keberadaan Kantor Koramil sangat penting untuk mendukung gelar pasukan di wilayah serta kelancaran tugas anggota.

“Dengan selesainya pembangunan dan diresmikan hari ini, ada suasara baru, ruang kerja baru sehingga memotivasi semangat pengabdian anggota pada masyarakat,” ujarnya.

Danrem juga mengatakan, keberhasilan pelaksanaan tugas bukan semata karena fasilitas bangunan fisik semata, tapi juga dari kinerja anggota. Untuk itu, Danrem berharap gedung baru tersebut dimanfaatkan dengan baik dan menjadi pemacu semangat anggota dalam bekerja melayani masyarakat.

“Saya harap Koramil untuk selalu membina hubungan dengan baik, membina komunikasi dengan pemerintah daerah dan juga wilayah,” pesan Danrem. (erlano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *