Ragam  

Dewan Pastoral Paroki Sukoharjo Kunjungi Pimpinan Muhammadiyah, Ada Apa?

Dewan Pastoral Paroki Sukoharjo saat berkunjung ke PD Muhammadiyah, Selasa (15/11/2022),

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Dewan pastoral Paroki Kabupaten Sukoharjo tiba-tiba mengunjungi Pimpinan daerah Muhammadiyah (PDM), Selasa (15/11/2022). Kunjungan dilakukan oleh Bidang Hubungan Antar Agama dan Kepercayaan Gereja Paroki Hati Kudus Yesus Sukoharjo. Kunjungan tersebut ternyata dalam rangka silaturahmi.


Rombongan dipimpin oleh Romo Petrus Sajiana,Pr dan diterima oleh Ketua PDM Sukoharjo, Wiwaha Aji Santosa. Kunjungan tersebut dalam rangka menjalin silaturahmi antar umat beragama di Kabupaten Sukoharjo. Selain itu, juga memberikan dukungan terhadap Muktamar Muhammadiyah-Aisyiyah ke-48 di Solo.

Dalam keempatan tersebut, Romo Petrus Sajiana,Pr mengatakan bahwa maksud dan kedatangan ke Muhammadiyah tidak ada maksud apapun selain menjalin silaturahmi antar umat beragama. “Selain itu, kami juga memberi dukungan dalam rangka menyongsong Muktamar Muhammadiyah yang ke-48,” ujarnya.

Sedangkan Ketua PDM Sukoharjo, Wiwaha Aji Santosa menyambut hangat kedatangan Romo Petrus Sajiana beserta rombongan. Wiwaha mengaku senang karena dapat bersilaturahmi langsung dengan Romo Petrus Sajiana selaku Romo Paroki Hati Kudus Yesus Sukoharjo.

Wiwaha juga membuka dengan senang hati apabila Orang Muda Katolik hendak mengadakan kegiatan sosial di tengah–tengah masyarakat bersama pemuda Muhamadiyah.

Sedangkan Bidang Hubungan Antar Agama dan Kepercayaan, Sulistyo Wibowo menambahkan, “Secara akidah kita memang sendiri–sendiri, secara syariat kita berjalan sendiri–sendiri, secara makrifat mungkin kita dapat bersama–sama, karena Sukoharjo itu satu mari kita jaga bersama–sama,” ujarnya.

Dia menambahkan, silaturahmi tidak hanya ke Muhammadiyah saja karena rencananya Bidang Hubungan Antar Agama dan Kepercayaan juga akan bersilaturahmi ke organisasi keagamaan lainnya seperti MTA, NU, dan juga LDII. (patrisia argi/mg)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *