Ragam  

Dewan Pastoral Paroki Gereja Katolik Kunjungi DPD LDII Sukoharjo

Dewan pastoral Paroki Gereja Katolik Sukoharjo saat berkunjung ke Kantor DPD LDII Sukoharjo.

Sukoharjonews.com – Dewan pastoral Paroki Gereja Katolik Sukoharjo berkunjung ke Kantor DPD LDII Sukoharjo. Kunjungan ini dilakukan oleh Bidang Hubungan antar Agama dan Kepercayaan (HAK) Paroki Hati Kudus Yesus Sukoharjo dan Romo Petrus Sajiana, Pr selaku Pastor Paroki. Kunjungan tersebut ternyata dalam rangka silaturahmi.


Selain bidang HAK Paroki dan Romo nampak pula oleh Orang Muda Katolik (OMK), yang ikut bersama dengan rombongan. Kunjungan tersebut dalam rangka menjalin silaturahmi antar umat beragama di Kabupaten Sukoharjo.

Dalam kesempatan tersebut, Romo Petrus Sajiana, Pr mengatakan bahwa maksud dan kedatangan ke DPD LDII tidak ada maksud apapun selain menjalin silaturahmi antar umat beragama. “Selain bersilaturahmi kedatangan kami juga sebagai bentuk perwujudan menjalin kerukunan antar umat beragama di Sukoharjo ini,” ujarnya.

Sedangkan Bidang Hubungan Antar Agama dan Kepercayaan, Sulistyo Wibowo menambahkan, “Secara akidah kita memang sendiri–sendiri, secara syariat kita berjalan sendiri–sendiri, secara makrifat mungkin kita dapat bersama–sama, karena Sukoharjo itu satu mari kita jaga bersama–sama,demi keutuhan NKRI,” ujarnya.


Sementara itu, Ketua DPD LDII Sukoharjo, Dalono menyambut hangat kedatangan Romo Petrus Sajiana beserta rombongan. Dalono mengaku senang karena dapat bersilaturahmi langsung dengan Romo Petrus Sajiana selaku Romo Paroki Hati Kudus Yesus Sukoharjo.

“Kami senang dapat kedatangan bapak-bapak dari gereja katolik, selain menjalin silaturahmi ini juga dapat membuktikan dan menepis omongan-omongan miring mengenai LDII diluaran sana yang katanya LDII itu tertutup, sebenarnya LDII itu terbuka,” jelasnya. (patrisia argi)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *