Ragam  

Desa Jatisobo Wakili Polres Sukoharjo Lomba Satkamling Tingkat Polda Jateng, Apa Keistimewaannya?

Satkamling Desa Jatisobo mewakili Polres Sukoharjo dalam lomba Satkamling tingkat Polda Jateng.

Sukoharjonews.com (Polokarto) – Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) Desa Jatisobo, Kecamatan Polokarto, Kabupaten Sukoharjo terpilih sebagai wakil Polres Sukoharjo untuk maju dalam lomba Satkamling tingkat Polda Jawa Tengah 2022. Desa Jatisobo mewakili Sukoharjo karena warganya giat berpartisipasi dalam menjaga keamanan lingkungan.


Dalam lomba tersebut, Desa Jatisobo telah menjalani penilaian dari tim Polda Jateng, Selasa (12/7/2022) malam. Tim penilai dipimpin KBO Ditbinmas Polda Jateng, AKBP I Wayan Tudy Subawa.

Proses penilaian itu dihadiri Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, disertai Wakapolres Kompol Teguh Prasetyo, para Kabag, Kasat, Kapolsek Jajaran Polres Sukoharjo, dan Bhabinkamtibmas.

Selain itu, kegiatan juga dihadiri Danramil Polokarto Kapten Arh Bahrun ST, Camat Polokarto Heri Mulyadi, Kepala Desa Jatisobo Darminto, serta warga Desa Jatisobo.

Penilaian sendiri meliputi bangunan fisik Pos Kamling beserta kelengkapan dan administrasinya. Selain itu, juga diperagakan kemampuan petugas Satkamling dalam berbagai bidang seperti keterampilan pemadaman api, menggagalkan dan menangkap pelaku pencurian, dan penyelesaian perkara ringan. Penilaian juga diramaikan dengan iringan tim keroncong jerigen dan kesenian ronda tretek yg diperagakan warga setempat.

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, mengatakan, penilaian lomba Satkamling di Desa Jatisobo tersebut berjalan lancar sesuai dengan parameter penilaian.

“Saya harap lomba Satkamling ini menjadi pemacu semangat warga Desa Jatisobo agar lebih giat menjaga keamanan di lingkungannya,” ujarnya.

Sementara itu, KBO Ditbinmas Polda Jateng, AKBP I Wayan Tudy Subawa, menyampaikan bahwa lomba Satkamling tingkat Polda Jateng ini dilaksanakan dengan tujuan semata-mata untuk membangkitkan kembali semangat Satkamling.

“Dan ternyata disini sudah dalam keadaan baik dan sudah siap untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat dalam menikmati istirahat khususnya pada malam hari,” katanya. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *