Denmark Open 2022, Ganda Putra Berpeluang “All Indonesian Final”

Ganda Putra Indonesia, Fajar/Rian. (Foto: Dok PBSI)

Sukoharjonews.com – Dua wakil ganda putra Indonesia berhasil melaku ke semifinal Denmark Open 2022. Kedua pasangan yang tersisa dalam turnamen BWF Super 750 ini adalah Kevin Sanjaya Sukamuljo/Markus Fernaldi Gidion dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Untuk wakil di ganda putri dan tunggal putra terhenti di perempatfinal.


Babak semifinal sendiri akan berlangsung pada Sabtu (22/10/2022) mulai pukul 15.00 WIB. Menariknya, kedua pasangan ganda putra Indonesia akan menghadapi pasangan dari Malaysia. Pasangan Kevin/Markus akan melawan Aaron Chia/Soh Wooi Yik, sedangkan pasangan Fajar/Rian akan menghadapi Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

“Menghadapi partai semifinal, kami akan menjaga kondisi, fokus, dan selalu siap menghadapi siapa pun lawannya,” ujar Fajar lewat pesan tertulis PP PBSI di Jakarta, dikutip dari Antara.

Fajar/Rian telah mengoleksi lima kemenangan dari tujuh pertemuannya dengan Ong/Teo, termasuk pada pertemuan terakhir di Malaysia Open yang mengantarkan ganda putra Indonesia keluar sebagai finalis.

Sedangkan Kevin/Marcus memiliki catatan superior atas Aaron/Soh yaitu mencatatkan skor pertemuan 8-2. Namun ganda putra berjuluk Minions itu patut waspada karena Aaron/Soh sedang dalam performa terbaik dan kepercayaan diri yang tinggi.

Aaron/Soh baru saja membukukan sejarah dengan menjuarai Kejuaraan Dunia 2022 setelah mengalahkan juara bertahan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Kesuksesan itu menjadikan Aaron/Soh sebagai pebulu tangkis Malaysia pertama yang mendulang gelar dari ajang tersebut.

Sementara Kevin/Marcus yang pernah merajai peringkat teratas selama lima tahun, belum pernah sekali pun menaiki podium tertinggi Kejuaraan Dunia BWF selama karir bulu tangkis mereka.

“Kami mau pemulihan terlebih dahulu, ke depannya menghadapi partai semifinal harus fokus dan lebih yakin lagi dengan permainan sendiri,” ujar Marcus soal persiapannya. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *