Ragam  

Demo Warga Terdampak PT RUM Masih Berlangsung, Tuntut Ditemui Bupati

Massa aksi demo terkait bau PT RUM masih bertahan di depan pintu gerbang Pemkab Sukoharjo, Senin (23/12).

Sukoharjonews.com (Bendosari) – Warga terdampak bau PT Rayon Utama Makmur (PT RUM) masih bertahan di depan Pemkab Sukoharjo. Aksi demo dilakukan didepan pintu gerbang yang ditutup oleh petugas. Aksi demo sempat berhenti saat waktu salat dhuhur dimana peserta aksi kemudian menunaikan ibadah shalat dhuhur dan juga istirahat makan siang. Aksi demo kembali dilanjutkan sekitar pukul 12.30 WIB dimana orasi dan seruan agar Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya menemui para peserta aksi.



“Pak Wardoyo, kami ini rakyatmu, anakmu yang sudah dua tahun lebih menderita karena bau busuk dari PT RUM,” ujar salah seorang peserta aksi saat berorasi.

Dalam kesempatan itu, warga peserta aksi demo banyak yang membawa kenthongan yang dipukul saat orator menyampaikan orasinya. Selain warga terdampak PT RUM, aksi demo juga diikuti oleh elemen mahasiswa dan masyarakat yang lain. Dalam kesempatan itu, orasi dilakukan bergantian dimana ada juga perwakilan dari ibu-ibu yang ikut berorasi.

Hingga berita ini dibuat, Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya atau perwakilan dari Pemkab Sukoharjo belum menemui para pendemo. Disisi lain, aksi di depan Pemkab terus berjalan di depan pintu gerbang dan juga Jalan Jenderal Sudirman. Arus lalu lintas dari arah utara dan selatan sudah dialihkan oleh petugas polisi untuk menghindari terjadinya kemacetan. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *