Dari Drone Hingga Sepeda, DJI Memperkenalkan E-bike Gunung Amflow dengan Sistem Penggerak Avinox

Sepeda Listrik DJI Amflow Mountain. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – DJI melakukan diversifikasi dari drone populernya dengan memperkenalkan sistem penggerak Avinox baru untuk e-bike. Teknologi baru ini memulai debutnya di Amflow, yang merupakan e-bike pertama merek tersebut yang dibuat menggunakan serat karbon. Usaha memasuki pasar e-bike terjadi di tengah tindakan keras AS terhadap drone buatan China.


Dikutip dari Gizmochina, Sabtu (6/7/2024), sistem penggerak Avinox dari pembuat drone Tiongkok hadir dalam paket ringan seberat 2,52 kilogram (tidak termasuk baterai) dan berjanji menawarkan daya puncak 850W (daya nominal 250W). Sistem ini dikemas dalam rangka sepeda yang ringan seberat 19,2 kilogram.

Kedua aspek tersebut membantu Amflow mengungguli sepeda bertenaga penuh lainnya dalam hal keluaran tenaga dan jangkauan. Avinox juga memiliki peringkat IP66 untuk ketahanan air dan debu.

Baterai pada Avinox mendukung teknologi pengisian cepat GaN 3x yang mampu mengisi daya 0 hingga 75 persen hanya dalam waktu 1,5 jam. Sistem penggeraknya dilengkapi dengan roda gigi planetary dan roda gigi polimer yang memberikan keseimbangan antara ukuran, berat, dan keluaran daya.


DJI menjanjikan pengendaraan yang tenang dan empat mode riding assist standar yaitu mode Auto, Eco Trail, Turbo, dan Boost. Mode otomatis menawarkan penyesuaian daya otomatis menggunakan “fusi multi-sensor”. Avinox menggunakan panel layar sentuh OLED 2 inci yang memungkinkan Anda mengubah mode bantuan dan menampilkan detail penting lainnya.

DJI Amflow bahkan dapat dihubungkan ke ponsel cerdas Anda, memberikan akses ke berbagai fitur lain seperti perekaman data, berbagi, keamanan, status sepeda real-time, dan pelacakan lokasi. Sistem Avinox Drive hanya akan dijual ke produsen, sedangkan harga Amflow belum diumumkan.

Ada laporan yang menunjukkan kisaran harga 7.000 Eurohingga 12.000 Euro atau Rp123,5 jutaan hingga Rp211,8 jutaan, namun hal ini masih belum dapat dikonfirmasi. Jadi ambillah ini dengan hati-hati dan tunggu terus untuk pembaruan lebih lanjut. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *