Danrem Pantau TMMD Reguler di Desa Majasto, Progres Sasaran Fisik Sudah Sesuai Jadwal

Danrem 074 Warastratama, Kolonel Inf Rudy Saladin didampingi Dandim Sukoharjo, Letkol Inf Agus Adhy Darmawan saat memantau pelaksanaan TMMD Reguler ke-112 di Desa Majasto, Kecamatan Tawangsari, Selasa (21/9/2021).

Sukoharjonews.com (Tawangsari) – Danrem 074 Warastratama, Kolonel Inf Rudy Saladin, melakukan pantauan pelaksanaan TMMD Reguler ke-112 di Desa Majasto, Kecamatan Tawangsari, Kabupaten Sukoharjo, Selasa (21/9/2021). Dalam pantauan tersebut diketahui selama enam hari pengerjaan, progres sasaran fisik utama dan sasaran fisik tambahan sudah sesuai jadwal.




“Alhamdullilah untuk sasaran fisik, baik sasaran utama maupun tambahan progresnya sudah berjalan sesuai jadwal. Semua ini berkat bantuan partisipasi langsung masyarakat, doanya juga agar cuaca mendukung, persentase juga berjalan dengan baik,” jelas Danrem.

Menurutnya, dalam pantauan tersebut sempat melihat rehab RTLH dan sudah berjalan baik dimana dari RTLH menjadi rumah layak huni. Juga memantau rehab bangsal masjid dan juga pembangunan MCK. Dengan adanya pebangunan fasilitas-fasilitas selama TMMD Reguler ini, lanjut Danrem, dipastikan akan membawa dampak positif, khususnya perekonomian masyarakat sekitar.

Seperti pembangunan MCK BUMDes untuk kolam pemancingan sudah berjalan. Danrem berharap dapat menambah daya tarik masyarakat. Diharapkan pandemi segera reda sehingga tempat-tempat wisata, BUMDes pemancingan segera dibuka dengan prokes ketat sehingga bisa mendatangkan nilai ekonomis masyarakat setempat. Saya yakin dampaknya luar biasa. Termasuk betonisasi jalan akan menjadikan jalur perekonomian masyarakat semakin mudah.

“Sudah sesuai harapan, dan waktu masih relatif lama. Efektif baru enam hari, tapi di pra TMMD sudah dicicil. Progresnya sudah jauh lebih tinggi dari target. Mudah-mudahan seandainya masih ada waktu dan anggaran bisa over prestasi sehingga sasaran-sasaran lain yang bisa bermanfaat bagi masyarakat bisa ditambahkan,” ujar Danrem.

Dandim 0726 Sukoharjo, Letkol Inf Agus Adhy Darmawan menambahkan, program fisik TMMD Reguler di Desa Majasto masing-masing pembuatan talud jalan Dukuh Majasto-Dukuh Boto sepanjang 1.280 meter, pembuatan talud jalan Dukuh Sigobang-Dukuh Siblarak sepanjang 800 meter, pembangunan rabat beton jalan Dukuh Sigobang-Dukuh Siblarak dengan panjang 1.000 meter.

“Juga rehab Masjid Ar-Rohman di Bumi Arum, rehab RTLH tiga unit, rehab MCK tiga unit, dan perawatan lapangan bola” terangnya.

Selain itu, ada program CSR BRI berupa rehab gedung TPA Al-Amin di Dukuh Boto RT 02/09. rehab Masjid Khulafa’ar Rasyidon serta bantuan Kementerian Ketenagakerjaan berupa talud jalan di Dukuh Majasto sepanjang 265 meter. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed