Danrem Buka Pameran UMKM Bangkit Kodim Sukoharjo, Diikuti 40 UMKM Berbagai Usaha

Danrem 074 Warastratama, Kolonel Inf Rudy Saladin bersama istri saat melihat-lihat stan UMKM peserta pameran di Sentra Niaga, Rabu (13/10/2021).

Sukoharjonews.com (Grogol) – Kodim 0726 Sukoharjo menggelar Pameran UMKM Bangkit dalam rangka HUT TNI ke-76 di Sentra Niaga Solo Baru, Grogol. Pameran tersebut dibuka oleh Danrem 074 Warastratama, Kolonel Inf Rudy Saladin didampingi Dandim, Letkol Inf Agus Adhy Darmawan, Kapolres, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, dan Sekda, Widodo.




“Terimakasih dan apresiasi pada Dandim dan jajaran yang telah menginisiasi pameran ini dengan didukung Pemkab Sukoharjo,” ujar Danrem.

Dikatakan Danrem, selama masa pandemi corona hampir semua sektor kehidupan terdampak secara signifikan. Termasuk bidang ekonomi khususnya pelaku UMKM. Untuk itu, event pameran tersebut diharapkan membawa nilai luar biasa dan strategi untuk melangkah ke depan membangkitkan ekonomi masyarakat.

UMKM, lanjut Danrem, merupakan garda terdepan, ujung tombak perekonomian berbasis kerakyatan. Kontraksi ekonomi di masa pandemi salah satunya bisa diatasi dengan mengaktifkan kembali UMKM karena perputaran uang ada di pelaku UMKM. “Salah satu upayanya bagaimana mendukung UMKM agar terus berkarya dan berupaya. Menjadi tanggungjawab kita semua, sinergi bahu membahu menanggulangi corona dan pemulihan ekonomi,” papar Danrem.

Saat ini, ujar Danrem, kasus corona mulai bisa diatasi sehingga terjadi penurunan kasus, kemudian tinggal bagaimana melakukan pemulihan ekonomi masyarakat secara bertahap. “Event ini permulaan yang bagus di masa pandemi, ke depan bisa direncanakan secara kontinyu dan memikirkan kelanjutannya. Disisi lain, meski kasus corona turun, kita tidak boleh lengah dan tetap prokes,” pesan Danrem.

Dandim Sukoharjo, Letkol Inf Agus Adhy Darmawan, menambahkan, Pameran UMKM Bangkit HUT TNI ke-76 di Sentra Niaga Solo Baru tersebut akan digelar selama enam hari, 13-18 Oktober 2021. “Pameran diikuti 40 UMKM Sukoharjo dari berbagai usaha,” ujarnya.

Sementara itu, Sekda Sukoharjo, Widodo, menyampaikan jika upaya membangkitkan ekonomi rakyat dengan mendorong pelaku UMKM untuk kembali bangkit mengembangkan usaha dan lebih kompetitif. Pameran UMKM menjadi salah satu terobosan untuk membangkitkan ekomomi rakyat di masa pandemi.

“UMKM harus bisa beradaptasi dengan perkembangan teknologi, UMKM harus bisa lebih kompetitif
dan mampu menembus pasar modern,” ujar Widodo.

Widodo juga berpesan agar pelaku UMKM di Kabupaten Sukoharjo tetap semangat agar ekonomi masyarakat segera bangkit dan pulih. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed