Ragam  

Danrem Bersama Dandim dan Kapolres Naik Motor Lexi Ucapkan Terima Kasih Pada Bupati

Danrem 074 Warastratama, Kolonel Inf Rudy Saladin (tengah) bersama Dandim, Letkol Inf Agus Adhy Darmawan dan Kapolres, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan saat naik motor menuju Kantor Bupati, Rabu (10/11/2021).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Komandan Korem (Danrem) 074 Warastratama, Kolonel Inf Rudy Saladin menandai penggunaan motor dinas bantuan dari Pemkab Sukoharjo. Hal itu didahului dengan apel Babinsa bersama motor bantuan di halaman Kodim 0276 Sukoharjo, Rabu (10/11/2021). Danrem secara simbolis menandai pemakaian motor dinas dengan menyerahkan kunci pada perwakilan Babinsa. Apek tersebut juga diikuti Dandim Sukoharjo, Letkol Inf Agus Adhy Darmawan dan Kapolres, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan.




Danrem mengatakan, mewakili jajaran Korem menyampaikan terima kasih pada Forkopimda terutama pada Bupati Sukoharjo yang telah mengupayakan kesejahteraan dengan dukungan kendaraan roda dua. Bantuan sepeda motor tersebut akan mendukung kegiatan operasional di lapangan sehari-hari.

“Bantuan ini patut disyukuri karena salah satu permasalahan dalam operasional sehari-hari Babinsa adalah mobilitas. Dengan bantuan motor ini Babinsa betul-betul bisa memnafaatkannya untuk mendukung kelancaran operasional dan kinerja,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Danren, bantuan tersebut merupakan salah satu atensi dan perhatian Pemkab Sukoharjo. Merupakan hasil koordinasi Dandim dan juga Kapolres sehingga bisa mendapatban atensi kendaraan dinas dari Pemkab. Menurutnya, hal itu harus diimbangi dengan rasa tanggung jawab yang ekstra dari Babinsa.

“Kinerja harus lebih baik dan optimal. Selain itu, karena sifatnya pinjam pakai, kendaraan dinas ini harus dijaga dan dirawat dengan baik seperti kendaraan pribadi,” pesan Danrem.

Danrem juga berpesan untuk tidak menganggap motor dinas tersebut sebagai hibah dan merasa tidak punya tanggung jawab moral untuk merawatnya. “Ini adalah uang rakyat yang dipercayakan pada Babinsa. Tolong dijaga dan dirawat dengan baik. Harus bisa menjadi contoh bagi masyakarat dan tertib berlalulintas,” ujar Danrem.

Danrem menambahkan, Babinsa bisa menjadi pahlawan masa kini dengan menjaga kamtibmas, menangani pandemi corona, membantu masyarakat yang kesulitan, dan lainnya.

Usai apel, Danrem bersama Dandim dan Kapolres kemudian naik motor dinas tersebut diiringi puluhan Babinsa dan mengunjungi Bupati Sukoharjo, Etik Suryani. Dalam kunjungan tersebut Danrem menyampaikan terima kasih pada Bupati atas atensi dan apresiasi pada Babinsa dan juga Bhabinkamtibmas dengan bantuan motor dinas untuk mendukung operasional di lapangan.

Seperti diketahui, Kodim Sukoharjo mendapatkan bantuan 184 unit sepeda motor dan Polres menerima 167 sepeda motor untuk Babinsa dan Bhabinkamtibmas dari Pemkab Sukoharjo. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *