Dandim Buat Gebrakan Program Wifi Gratis Untuk Dukung Pembelajaran Online

Kodim membuat program wifi gratis untuk mendukung pembelajaran online melalui semua koramil.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Komandan Kodim (Dandim) 0726 Sukoharjo yang baru, Letkol Inf Agus Adgy Darmawan membuat gebrakan program wifi gratis untuk masyarakat. Wifi gratis tersebut dalam rangka mendukung kegiatam belajar mengajar (KBM) online saat ini karena adanya pandemi virus corona. Program wifi gratis dibuat di 12 Koramil di Sukoharjo. Diharapkan dengan program tersebut dapat membantu warga yang kesulitan dalam menyediakan kuota internet pembelajaran online.



Dandim mengatakan, kebutuhan dan kemampuan setiap warga berbeda-beda, demikian pula kemapuan warga untuk menyediakan fasilitas internet bagi anak-anaknya. Menurutnya, ada yang mampu ada juga yang tidak. Hal inilah yang medorong Kodim memberikan layanan wifi gratis bagi yang membutuhkan sebagai fasilitas belajar online.

“Saya harap fasilitas akses internet gratis di kantor-kantor Koramil ini dapat meringankan beban para orangtua di desa masing-masing wilayah dalam menghadapi pembelajaran online daring bagi anak-anak mereka di masa pandemi ini,” ujar Dandim, Senin (10/8/2020).

Menurutnya, hari Senin (10/08/20) ini merupakan hari pertama kelas di Koramil-Koramil jajaran. Mayoritas pengguna internet gratis adalah siswa jenjang SMP, setelah itu SD, dan selebihnya pelajar SMA. Internet gratis bisa mulai diakses disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing siswa di wilayah menyesuaikan jam daring dari sekolah masing-masing.

Selama pembelajaran, jajaran Koramil juga memberlakukan protokol kesehatan terkait corona. Seperti menyediakan tempat cuci tangan, wajib pakai masker, jaga jarak dan lainnya. Kodim sendiri juga menyediakan wifi gratis yang bersifat “mobile” atau keliling.

Salah satu siswa dari Kecamatan Weru, Anisa mengaku sangat terbantu dengan adanya wifi gratis dari Koramil. Anisa yang merupakan siswa SMK tersebut mengaku tidak kesulitan lagi untuk mengikuti pelajaran online dari sekolah. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed