Dampak Kemarau Makin Terasa, Warga Terus Digelontor Air Bersih

Dharma Wanita Persatuan Sukoharjo mengirim bantuan air bersih ke Dukuh Sempu dan Sampangan, Desa Alasombo, Weru.

Sukoharjonews.com (Weru) – Kekeringan sebagai dampak musim kemarau makin dirasakan warga Sukoharjo selatan. Kekeringan yang terjadi membuat warga kesulitan mendapat air bersih. Kondisi tersebut membuat Pemkab Sukoharjo dan juga elemen masyarakat terus menggelontor bantuan air bersih. Seperti yang dilakukan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Sukoharjo.



DWP Sukoharjo mengirimkan bantuan air bersih ke Dukuh Sempu dan Sampangan, Desa Alasombo, Weru. DWP mengirimkan 15 tangki air bersih untuk mencukupi kebutuhan warga. “Kami mengirimkan bantuan air bersih di Dukuh Sempu dan Sampangan karena warga sudah mengalami kesulitan air bersih,” ujar Ketua DWP Sukoharjo, Galuh Agus Santosa, Sabtu (31/8).

Dikatakan Galuh, bantuan air bersih tersebut diharapkan bisa meringankan beban warga yang kesulitan mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari akibat musim kemarau. Hal senada diungkapkan Penasehat DWP Sukoharjo, Etik Suryani. Menurutnya, bantuan air bersih akan terus diberikan pada warga Sukoharjo yang kesulitan air bersih.

“Kami berkoordinasi dengan instansi terkait dalam mengirimkan bantuan agar tepat sasaran. Selama ini, warga yang kesulitan air bersih pasti mengajukan ke BPBD,” ujarnya.

Menurutnya, warga yang kesulitan air bersih langsung mengajukan bantuan ke pihak desa dan kabupaten sehingga bantuan segera dikirimkan. Untuk Kecamatan Weru sendiri, potensi kekeringan atau kesulitan air bersih memang terjadi setiap kali musim kemarau. Di antaranya di Desa Ngreco, Alasombo serta Karangmojo. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed