Chip MediaTek Genio 700 IoT dengan Dukungan Layar Ganda Diumumkan pada CES 2023

Chip MediaTek Genio 700 IoT. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – MediaTek, salah satu produsen chip smartphone terkemuka, telah mengumumkan chip MediaTek Genio 700 IoT barunya di Consumer Electronics Show (CES) 2023. MediaTek Genio 700 adalah prosesor octa-core yang menurut perusahaan dirancang untuk rumah pintar, ritel pintar, dan produk IoT industri dan berfokus pada efisiensi daya.


Dilansir dari Gizmochina, Rabu (4/1/2023), chip diproduksi menggunakan proses N6 (6nm) dan memiliki dua inti ARM Cortex-A78 yang berjalan pada 2.2GHz, bersama dengan enam inti ARM Cortex A-55 yang berjalan pada 2.0GHz sambil menyediakan akselerator AI TOP 4.0.

Chip tersebut juga dilengkapi dengan dukungan untuk tampilan ganda, serta ISP untuk gambar yang lebih baik. Perusahaan mengatakan bahwa itu memungkinkan pembuat untuk menyesuaikan produk menggunakan Yocto Linux, Ubuntu, dan Android, memungkinkan pelanggan untuk dengan mudah mengembangkan produk mereka sendiri dengan sedikit usaha, apa pun jenis aplikasinya.


Ini mendukung antarmuka berkecepatan tinggi, termasuk PCIe 2.0, USB 3.2 Gen1, dan antarmuka MIPI-CSI untuk kamera. Seiring dengan dukungan layar ganda (Full HD pada 60Hz dan 4K pada 60Hz), itu juga dilengkapi dengan dukungan AV1, VP9, H.265, dan H.264 (video decode).

Chip juga memiliki sertifikasi ARM SystemReady untuk menyediakan cara standar dan mudah untuk mengintegrasikan platform dan sertifikasi ARM PSA untuk meningkatkan keamanan. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *