Cerita Atlet Para Atletik Elvin Harus Jatuh Kehabisan Tenaga Usai Raih Emas

Atlet para atletik Elvin Elhudia sukses meraih medali emas pada ASEAN Para Games Solo 2022. Perjuangannya tidak mudah mendapatkan emas. Elvin harus mengerahkan seluruh tenaganya hingga terjatuh diakhir laga dan tak sanggup lagi berdiri. (Foto:Muchlis/Kemenpora)

Sukoharjonews.com (Solo) – Atlet para atletik Elvin Elhudia sukses meraih medali emas pada ASEAN Para Games Solo 2022. Perjuangannya tidak mudah mendapatkan emas. Elvin harus mengerahkan seluruh tenaganya hingga terjatuh diakhir laga dan tak sanggup lagi berdiri.


Dikutip dari laman Kemenpora, Sabtu (6/8/2022), Elvin turun di nomor 800 meter kelas T20 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah pada Kamis (4/8/2022). Dia meraih emas setelah mencatatkan waktu 2 menit 31,070 detik. Sedangkan perak dan perunggu juga diraih kompatriotnya, Tiwa dan Marni Natonis.

Ketiga pelari andalan Tanah Air ini kemudian saling berpelukan dan menyapa penonton. Setelahnya, mereka menuju pintu keluar. Pada saat momen ini, tiba-tiba Elvin jatuh dan tidak mampu bangkit.

Tim medis yang bersiaga di pintu keluar sontak lari. Elvin lalu diberikan perawatan. Kakinya dikompres. Bahkan, Elvin sempat harus menggunakan alat bantu pernapasan. Rekan-rekannya berusaha untuk menguatkan.

Setelah mendapatkan perawatan, keadaan Elvin berangsur pulih. Dia bangkit dan badannya mulai bugar kembali. Tenaganya seolah kembali seperti sebelumnya.

Elvina mengaku tenaganya terkuras setelah berjuang demi Merah Putih. Kendati demikian, dia puas bisa berjuang untuk Indonesia dan mendapatkan medali emas.

“Senang, bahagia, terharu bisa meraih medali emas. Capaian ini karena tuhan, diberi kekuatan, hingga akhirnya tercapai. Tak bisa mengungkapkan apa-apa lagi. Sekarang sudah stabil dan pulih kembali. Terima kasih semuanya,” jelasnya. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.