Ragam  

Bus Pariwisata Terguling Usai Senggolan Dengan Truk di Weru, 10 Penumpang Luka

Bus pariwisata terguling di Desa Ngreco, Weru usai terlibat kecelakaan dengan sebuah truk, Minggu (29/12) malam.

Sukoharjonews.com (Weru) – Bus pariwisata yang tengah melaju di Jalan Raya Tawang-Watukelir terguling usai bersenggolan dengan truk, Minggu (29/12) malam sekitar pukul 21.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut meski sebanyak 10 penumpang mengalami luka akibat bus terguling. Tergulingnya bus diinformasikan terjadi saat hendak menyalip truk yang sama-sama melaju searah.



Informasi yang beredar menyebutkan, truk dengan nopol B 9827 EA dikemudikan oleh Eri Wibowo, 36, warga Pancarejo RT 04/04, Semanu, Gunung Kidul. Sedangkan bus pariwisata nopol AD 1407 DH dikemudikan oleh Sugiyarto, 40, warga Dukuh Butuh RT 25/13, Desa Sidowarno, Wonosari, Klaten. Baik truk maupun bus sama-sama melaju searah dari arah selatan menuju utara.

Sesampai di lokasi Dukuh Sumberan, Desa Ngreco, Weru, bus berniat menyalip truk yang berada di depannya. Jalan yang tidak terlalu lebar membuat posisi bus dengan truk cukup mepet dengan truk hingga menyenggol spion truk. Bahkan, body bus bagian belakang akhirnya tertabrak truk hingga akhirnya oleng dan terguling masuk ke sawah sedalam dua meter.

Namun, ada versi lain terkait kecelakaan tersebut. Informasi yang beredar, sempat terjadi kejar-kejaran antara truk dan bus karena saat bus menyalip truk menyebggol spion truk. Sopir truk tidak terima dan mengejar bus hingga akhirnya menabrakan truk ke bagian belakang bus hingga akhirnya oleng dan terguling. Terkait kronologi ini belum terkonfirmasi kebenarannya.

Terpisah, Kanit Laka Satlantas Polres Sukoharjo Iptu A Jaelani membenarkan adanya kecelakaan tersebut. Namun, terkait kronologi kecelakaan masih dalam penyelidikan. Yang jelas akibat kecelakaan itu sebanyak 10 penumpang bus yang mengalami luka ringan. Penumpang yang mengalami luka lantas dibawa ke Puskesmas Weru untuk mendapatkan perawatan. “Penumpang yang luka hanya rawat jalan saja, tidak ada yang rawat inap. Untuk badan bus sendiri langsung dievakuasi menggunakan derek,” ujarnya. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *