Bupati Teken MoU Dengan PLN, Salah Satunya Mengenai Penerangan Jalan Umum

Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, menandatangani MoU kerjasama dengan PLN UP3 Sukoharjo, Selasa (30/11/2021).

Sukoharjonews.com (Bendosari) – Pemkab Sukoharjo menjalin kersama dengan PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sukoharjo. Penandatanganan kesepakatan bersama tersebut dilakukan di Pendopo Graha Satya Praja oleh Bupati, Etik Suryani, dengan Manajer PLN UP3 Sukoharjo, Luky Artanti, Selasa (30/11/2021).




Dalam kesempatan tersebut, Bupati mengapresiasi dan menyambut baik kerjasama tersebut karena bisa menjadi momentum untuk mendorong kemajuan daerah dengan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui penerimaan Pajak Penerangan Jalan (PPJ). Dengan kerjasama tersebut akan menjadi pedoman dalam pengelolaan PPJ di Kabupaten Sukoharjo.

Etik melanjutkan, kerjasama tersebut akan menjamin pendataan, pengelolaan, dan perhitungan pemakaian PPJ dan Non PPJ. Selain itu, kerjasama akan menjamin penambahan dan pengurangan PPJ, pembayaran rekening listrik Pemkab Sukoharjo dan PPJ serta penyetoran PPJ.

“Pemkab Sukoharjo siap memberikan dukungan penuh pada PLN dalam menjalankan setiap program yang bertujuan untuk meningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujar Etik.

Etik berharap kerjasama tersebut dapat menguntungkan bagi kedua pihak sehingga dapat memberikan dampak positif bagi pembangunan di Kabupaten Sukoharjo serta meningkatkan pelayanan bagi masyarakat. Implementasi dari kerjasama tersebut dapat merambah bidang pertanian dan bidang-bidang lain sebagaimana yang diprogramkan bersama.


Manajer PLN UP3 Sukohatjo, Luky Artanti, perjanjian kerjasama dengan Pemkab Sukoharjo tersebut tidak hanya seputar Penerangan Jalan Umum (PPJ), tetapi juga sekaligus pelayanan untuk mendapatkan listrik untuk pelanggan. Baik itu untuk bisnis, industri, sosial, maupun rumah tanggadi wilayah Kabupaten Sukoharjo.

Luky juga mengatakan, PLB UP3 Sukoharjo membawahi Kabupaten Sukoharjo, Wonogiri, dan Karanganyar. Dari tiga kabupaten tersebut, jumlah pelanggan sebanyak 621 ribu pelanggan dimana 33% atau 237 ribu diantaranya merupakan pelanggan di Kabupaten Sukoharjo.

“Sampai tahun 2021 ini, PLN Up3 Sukoharjo mengalami pertumbuhan positif sebesar 3,91% dibanding tahun lalu, meski target nasional diatas 5%. Pertumbuhan ini tidak lepas dari dukungan Pemkab Sukoharjo,” ujar Luky. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed