Bupati Sukoharjo Lantik 177 Pejabat, Ada Kepala Sekolah, Pejabat Struktural dan Fungsional

Sebanyak 177 pejabat dilantik oleh Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, Rabu (20/3/2024).

Sukoharjonews.com – Sebanyak 177 pejabat diambil sumpah, janji, dan dilantik oleh Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, Rabu (20/3/2024). Pelantikan dilakukan di Lantai 10 Gedung Menara Wijaya.


Dari 177 pejabat tersebut terdiri atas JPT Pratama (Eselon II) dua orang, pejabat struktural Eselon III 15 orang, pejabat administrasi Eselon IV 13 orang, pejabat fungsional 23 orang, kepala SMP 17 orang, serta kepala SD 107 orang.

Khusus untuk pejabat eselon II yang dilantik adalah Kepala Satpol PP, Sunarto dan Staf Ahli Bupati, Gunawan Wibisono yang sebelumnya menjabat Kepala Kesbangpol. Sedangkan untuk jabatan Kepala Kesbangpol saat ini masih kosong.

“Saya harap pejabat yang baru saja dilantik untuk segera menyesuaikan diri dengan ritme pekerjaan di tempat baru,” pesan Bupati Sukoharjo, Etik Suryani.


Bupati juga menegaskan dalam pelantikan pejabat tidak ada istilah titip-titipan atau pejabat harus membayar. Bupati meminta jika ada informasi titip-titipan pejabat atau harus membayar ke seseorang untuk segera melaporkannya ke Bupati.

Terkait saat ini masih terdapat sejumlah jabatan eselon II yang kosong, usai pelantikan bupati mengaku sudah melakukan tahapan-tahapan untuk proses seleksi. Pasalnya, untuk jabatan eselon II harus melalui seleksi terbuka oleh panitia independen.

“Untuk sementara diisi pelaksana tugas dulu sembari proses seleksi,” ujar Etik.

Selain Kepala Kesbangpol, posisi yang kosong adalah Kepala Dinas Pangan, serta Kepala DPPKBP3K. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *