Ragam  

Bupati Sepuh Sukoharjo, Wardoyo Wijaya Muncul ke Publik, Jadi Rebutan Foto Bersama

Bupati Sukoharjo dua periode, Wardoyo Wijaya saat hadir dalam Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-77, Rabu (17/8/2022).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Sejak purna tugas sebagai Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya jarang muncul di ruang publik. Selain karena pandemi corona, Wardoyo yang disebut sebagai “bupati sepuh” tersebut juga dikabarkan tengah sakit. Namun, setelah sekian lama, Bupati Sukoharjo dua periode tersebut muncul ke publik saat Upcara HUT Kemerdekaan RI ke-77 di Alun-Alun, Rabu (17/8/2022).


Memang, sejak purna tugas sebagai bupati tahun 2020 lalu, pandemi corona tengah melanda sehingga Wardoyo jarang keluar menghadiri acara. Selain itu, suami dari Bupati Sukoharjo, Etik Suryani tersebut juga dikabarkan tengah sakit dan harus menjalani perawatan.

Namun, secara resmi Wardoyo muncul ke publik hari ini, Rabu bertepatan dengan HUT Kemerdekaan RI ke-77 mendampingi sang istri saat menjadi Inspektur Upacara (Irup) di Alun-Alun Sukoharjo.

Kemunculan Wardoyo yang saat menjadi bupati dikenal dengan program prorakyat seperti santunan kematian untuk warga miskin tersebut otomatis menjadi perhatian sendiri. Baik itu oleh para pejabat maupun masyarakat yang datang ke alun-alun.

Bahkan, usai upacara Wardoyo pun diserbu sahabat dan juga pejabat yang ingin berfoto. Baik secara selfie maupun foto bersama. Sesekali Wardoyo Wijaya meneteskan air mata karena merasa terharu setelah sekian lama tidak bertemu dengan sahabat dan juga masyarakat. Bupati Sukoharjo yang juga istrinya, Etik Suryani juga ikut menemani foto bersama tersebut.


Selain itu, Wardoyo juga terkadang lupa dengan siapa yang mengajak bersalaman maupun foto bersama sehingga menanyakan namanya. Hal itu karena saking banyaknya yang mengajak bersalaman dan foto bersama khususnya dari masyarakat.

“Pengobatan Pak Wardoyo sudah berjalan baik sehingga kesehatannya berangsur pulih. Saya berharap segera benar-benar pulih sehingga bisa beraktivitas kembali,” ungkap Direktur Percada, Maryono yang menyempatkan diri foto bersama.

Saat hadir di alun-alun, Wardoyo Wijaya mengenakan setelan jas lengkap, berpeci, dan mengenakan kacamata. Tak lupa sebuah cangklong yang selama ini familiar selalu berada dalam genggaman. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.