Ragam  

Bupati dan Forkopimda Ziarah TMP, Rangkaikan Kegiatan Hari Lahir Sukoharjo

Bupati Sukoharjo Wardoyo dan istri Etik Suryani saat ziarah dan tabur bunga di TMP Kusuma Bjakti Jurug Solo.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya dan istri Etik Suryani serta pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melakukan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bhakti Jurug, Solo. Di TMP tersebut disemayamkan mantan Bupati Sukoharjo yang pertama yaitu KMRT Soewarno Honggopati Tjitrohoepojo. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Lahir Sukoharjo Ke-73.



Kabag Humas dan Protokol Setda Pemkab Sukoharjo Joko Nurhadiyanto EN menyampakan, rangkaian kegiatan lainya adalah gerakan kebersihan, keindahan dan artistik (gebiar) Sukoharjo dengan mengadakan lomba kebersihan, pengecetan gapura, serta pemeliharaan penerangan jalan umum. Dilanjutkan dengan ziarah, tabur bunga ke taman makam pahlawan dan anjangsana ke rumah mantan Bupati pertama KRT Soewarno Honggopati Tjitro Hoepoyo.

“Anjangsana ke rumah mantan Bupati pertama KRT Soewarno Honggopati Tjitro Hoepoyo telah dilaksanakan pada 9 Juli lalu dipimpin Ketua TP PKK Kabupaten Sukoharjo,” jelasnya, Jumat (12/7).

Joko juga mengatakan, ziarah makam juga dilaksanakan dimakam Hastana Kendaran Desa Kagokan yang merupakan makam Gubernur Jawa Tengah R Soekardji Mangoenkoesoemo dan disemayamkan pula Mantan Gubernur ke tiga Jateng R Soekardji Mangoenkoesoemo. Kegiatan itu dipimpin Wakil Bupati Purwadi. Puncak kegiatan Hari Lahir Sukoharjo sendiri berupa kirab Petikan PP Nomor 16/SD/1946 dari halaman Kantor Setda menuju rumah dinas bupati dan dilanjutkan ke Kantor DPRD pada 15 Juli nanti. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *