Bungkam Vietnam 2-1, Timnas U-16 Lolos Semifinal

Timas U-16 Indonesia saat melawan Vietnam. (Foto: Dok PSSI)

Sukoharjonews.com (Yogyakarta) – Timnas U-16 Indonesia membungkam Vietnam dalam laga terakhir Grup A, Sabtu (7/8/2022) malam. Dengan kemenangan itu, Indonesia keluar sebagai juara grup dan otomatis lolos semifinal Piala AFF U-16 2022.


Kemenangan atas Vietnam membuat Timas U-16 mengantongi 9 poin hasil dari tiga kali kemenangan dan memimpin klasemen. Sedangkan Vietnam di posisi kedua dengan enam poin.

Seperti diketahui tim yang berhak lolos ke semifinal adalah juara dari tiap grup, yang terdiri dari Grup A, B, dan C plus satu runner-up terbaik dari ketiga grup itu. Jika satu tim berhasil memuncaki klasemen di grup-nya, praktis tim tersebut otomatis lolos ke semifinal.

“Pemusatan latihan ini sebetulnya pendek. Tetapi, hasilnya sejauh ini baik. Saya tadi juga datang di hotel untuk memberikan semangat dan motivasi,” ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Iriawan juga meminta kekompakan tim ini terus dijaga hingga turnamen selesai. “Jika selalu kompak dan ritme tetap terjaga, hasilnya akan dipetik di akhir turnamen.”

Anah asuh Bima Sakti tersebut tampil cukup dominan dalam penyisihan grup. Bahkan, Indonesia sempat menang besar saat mencukur Singapura dengan skor 9-0.

Dalam laga melawan Vietnam, Indonesia sempat tertinggal terlebih dahulu setelah Vietnam mendapatkan penalti di babak pertama. Namun, dua gol belasan dalam selang beberapa menit di babak kedua mampu dilesakkan sehingga Indonesia berbalik unggul 2-1 yang bertahan hingga akhir. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.