BUMN Awards 2021, Dirkeu PT Jasa Raharja Raih Penghargaan Sebagai TOP CFO

Direktur Keuangan PT Jasa Raharja, Myland, (kanan) meraih penghargaan sebagai TOP CFO in Cost Efficiency & Productivity Program dalam event, BUMN Award 2011, Selasa (30/11/2021).

Sukoharjonews.com – PT Jasa Raharja raih penghargaan pada ajang TOP BUMN Awards 2021 yang digelar oleh Bisnis Indonesia. Penghargaan tersebut diselenggarakan secara hybrid (online dan offline) di Ballroom Grand Hyatt Hotel Jakarta, Selasa (30/11/2021). Penghargaan diraih oleh Direktur Keuangan Jasa Raharja, Myland yang menerima penghargaan sebagai Top CFO in Cost Efficiency & Productivity Program untuk kategori BUMN Keuangan dengan nilai aset kurang dari Rp15 triliun.




Dalam rilis yang diterima Sukoharjonews.com, Rabu (1/12/2021), penghargaan diberikan berdasarkan penilaian Dewan Juri yang terdiri atas Ketua Dewan Juri Mantan Menteri ESDM, Ignatius Jonan dan masing-masing anggota, yakni bankir senior Arwin Rasyid dan Presiden Direktur Bisnis Indonesia Lulu Terianto.

Dalam sambutannya, Myland mengucapkan banyak terima kasih atas apresiasi yang diberikannya kepada PT Jasa Raharja. Ditengah situasi pandemi corona, PT Jasa Raharja terus berusaha untuk mengoptimalkan kinerja nya dengan memberikan pelayanan maksimal dan juga meningkatkan bisnis usaha yang dijalankan.

“Efisiensi dan peningkatan produktivitas menjadi faktor utama bagi Jasa Raharja untuk melewati masa pandemi corona. Terima kasih atas apresiasi yang diberikan. Hal ini semoga menjadi berkah untuk kita semua dan memacu semangat insan Jasa Raharja untuk lebih mengoptimalkan performa nya di masa mendatang” ujar Myland.

Myland juga turut menyampaikan efisiensi dan peningkatan produktivitas menjadi faktor utama bagi Jasa Raharja untuk dapat melewati masa pandemi corona. Selama semester I-2021, Jasa Raharja melakukan berbagai efisiensi, sehingga total biaya usaha perusahaan turun sebesar 14,58% menjadi sebesar Rp1,74 triliun dibandingkan dengan biaya usaha periode yang sama tahun lalu sebesar Rp2,03 triliun.

Hal tersebut membuat total pendapatan Jasa Raharja tumbuh sebesar 6,03% atau senilai Rp2,75 triliun, sedangkan beban klaim/santunan hingga Juni 2021 tercatat sebesar Rp1,15 triliun atau naik 1,56% dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp1,11 triliun. PT Jasa Raharja mampu mencetak kinerja positif di tengah pandemi corona, berupa peningkatan laba bersih sebesar 77,14% atau sebesar Rp887,84 miliar dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp495,56 miliar.

PT Jasa Raharja yang tergabung grup Holding Perasuransian dan Penjaminan (Indonesia Financial Group/IFG) senantiasa berkomitmen dalam memberikan pelayanan terbaik, mudah, cepat, dan tepat sebagai perwujudan negara hadir bagi korban kecelakaan alat angkutan umum dan korban kecelakaan lalu lintas jalan. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *