Ragam  

Buku “Sangkakala di Langit Andalesia” Karya Hanum-Rangga Diluncurkan di Univet Bantara Sukoharjo

Peluncuran dan bedah buku “Sangkakala di Langit Andalesia” karya Hanum-Rangga dilakukan di Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo, Sabtu (3/12/2022)

Sukoharjonews.com (Bendosari) – Peluncuran dan bedah buku “Sangkakala di Langit Andalesia” karya Hanum-Rangga dilakukan di Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo, Sabtu (3/12/2022). Acara tersebut dihadiri Rektor Univet, Prof Farida Mahanani dan ratusan peserta dari lingkungan Univet dan siswa/siswi SMA/SMK se-Sukoharjo.


Dalam acara tersebut, Rektor Univet Bantara, Prof Farida Nugrahani, menyampaikan opening speech dilanjutkan penandatanganan “giant cover book” bersama penulis Hanum dan Rangga, serta penyerahan pemenang lomba esai kritik novel karya Hanum dan Rangga.

“Acara ini bertujuan untuk publikasi kepada khalayak terkait kegiatan-kegiatan yang ada di univet bantara, menambahkan literasi, dan sebagai sarana mengembangkan inspirasi terkait sastra dan seni kepada mahasiswa, siswa/siswi SMA/SMK se-Sukoharjo,” ujar Ketua Panitia, Made Wedaswari.

Launching buku terbaru dari Hanum-Rangga dimoderatori oleh Yoppy Syarial, dosen Prodi Manajemen Univet. Acara dilanjutkan dengan diskusi sastra dengan buku “Mencari Sosok Gimin” oleh Mahmud Hamzawi dengan moderator Mukti Widayati yang disambung sesi tanya jawab.


Hanum Salsabiela Rais dan Rangga Almahendra kembali menerbitkan buku terbarunya yang berjudul “Sangkakala di Langit Andalusia”. Karya ini juga merupakan kelanjutan dari Trilogi Langit karya Hanum-Rangga. Buku ini berkisah tentang penghafal Al-quran terakhir Andalusia pada tahun 1492 yang bernama Rammar Ibnu Baqar.

Hanum menyampaikan bahwa pelaunchingan buku ini sempat terkendala pandemi. Buku ini bergenre “historical fiction” yang menceritakan industri penulisan. Sementara Rangga berharap buku “Sangkakala di Langit Andalusia” ini bisa dipelajari untuk bersama-sama dalam kebangkitan Indonesia.

Acara ini juga di support oleh Bidang III, dan Magister Pendidikan Bahasa Indonesia serta Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *