Bugatti Baru Saja Umumkan Mesin Hybrid V16 Baru, Akan Membuat Mobil Mencapai Kecepatan Tertinggi 445 kmpj

Mesin Hybrid Bugatti V16. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Bugatti mengungkapkan rincian tentang mesin V16 baru mereka yang ditujukan untuk penerus Chiron mendatang di “Automotive Future Summit” di London.


Dikutip dari Gizmochina, Senin (13/5/2024), pembangkit tenaga listrik hibrida ini membuang turbocharger masa lalu, membentang hampir satu meter, dan menandakan akhir dari mesin W16 klasik saat Bugatti menyelesaikan produksi Mistral dan Bolide.

V16 baru ini masuk ke dalam sistem hybrid plug-in, menghasilkan lebih dari 1.000 tenaga kuda dengan sendirinya. Tapi tunggu, masih ada lagi! Tiga motor listrik ikut terlibat, dua untuk roda depan dan satu untuk belakang, sehingga total output sistem mencapai 1.800 tenaga kuda.


Bugatti membanggakan mobilnya yang dapat melaju dari 0 hingga 200 km/jam hanya dalam 5 detik, mencapai 300 km/jam dalam 10 detik, dan mencapai kecepatan tertinggi yang mencengangkan yaitu 445 km/jam. Bagi mereka yang ingin merasakan berkendara listrik, baterai 24,8 kWh menawarkan jangkauan listrik hingga 80 kilometer.

Foto mata-mata yang bocor menunjukkan bahwa interiornya akan mengusung tema retro, mengambil inspirasi dari desain rumit jam tangan mekanis Swiss. Produksinya diperkirakan akan sangat terbatas, bahkan mungkin di bawah 300 unit. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *