BTS Mengumumkan Hiatus Sementara Waktu untuk Menggarap Proyek Solo

BTS. (Foto: Instagram @bighitofficial)

Sukoharjonwews.com – Grup band K-Pol BTS mengumumkan untuk hiatus atau rehat sementara waktu untuk mengerjakan proyek solo. Pengumuman tersebut disampaikan saat makan malam merayakan ulang tahun pendirian band. Dalam kesempatan itu, BTS mengumumkan bahwa mereka akan hiatus. Grup tersebut merinci rencana tentatif untuk proyek solo dan menjelaskan kepada penggemar bahwa mereka perlu waktu untuk istirahat lebih lama.


Dikutip dari Variety, Rabu (15/6/2022), tahun ini menandai ulang tahun kesembilan grup – RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook – sebagai sebuah band. Dalam video Festa berdurasi satu jam, para anggota merenungkan perjalanan sukses mereka bersama sebelum membahas rencana mereka untuk mengejar pekerjaan solo.

RM mengatakan sementara mereka telah mencapai prestasi luar biasa sebagai sebuah band, para anggota masih perlu berkembang dan dewasa sebagai individu dan artis.

“Saya pikir kita harus menghabiskan waktu terpisah untuk belajar bagaimana menjadi satu lagi,” tambah J-Hope. “Saya harap Anda tidak melihat ini sebagai hal negatif, dan melihatnya sebagai rencana yang sehat. Saya pikir BTS akan menjadi lebih kuat dengan cara itu.”

Band ini melanjutkan dengan mengatakan bahwa keputusan itu tidak mudah untuk dibuat dan mengungkapkan kesedihan mereka karena berpotensi mengecewakan Angkatan Darat mereka.

“Kami tidak bisa tidak memikirkan penggemar kami, apa pun yang terjadi, kami ingin menjadi jenis artis yang diingat oleh penggemar kami. Saya pikir sekarang kami mulai berpikir tentang artis seperti apa yang kami masing-masing ingin dikenang,” kata Jimin. Dalam upaya untuk melunakkan percakapan, Suga dengan optimis menyela dengan mengatakan, “Ini tidak seperti kita bubar!”

Menurut para anggota, ada rencana untuk perilisan solo dari J-Hope dan Suga, yang keduanya telah merilis mixtape solo di tahun-tahun sebelumnya. Jungkook juga berbagi bahwa dia akan merilis album solo.

Meskipun grup tersebut tidak mengungkapkan garis waktu untuk perilisan solo, konfirmasi proyek baru dari J-Hope sesuai dengan penampilannya yang akan datang sebagai artis Korea Selatan pertama yang tampil di panggung utama Lollapalooza — atau festival musik besar AS lainnya, pada saat itu. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.