Box Office: “The Woman King” Berjaya dengan Akhir Pekan Pembukaan USD18 Juta

The Woman King. (Foto: Variety)

Sukoharjonews.com – Film “The Woman King” telah menemukan singgasananya di box office Amerika. Rilisan Sony menghasilkan pembukaan USD18 juta yang diproyeksikan dari 3.765 lokasi, sejalan dengan perkiraan sebagian besar analis menjelang akhir pekan. Epik juga mendapat manfaat dari mendaratkan beberapa auditorium format premium, seperti Imax, yang memberikan dorongan tambahan untuk pendapatan.


Dikutip dari Variety, Minggu (18/9/2022), meskipun itu tidak selalu memenuhi syarat sebagai pembukaan, ini adalah awal yang solid untuk film aksi, yang membawa anggaran produksi USD50 juta dan tidak memiliki hubungan dengan waralaba yang ada. Terlebih lagi, hal itu lebih dari cukup untuk “The Woman King” untuk menduduki puncak tangga box office di akhir pekan yang lambat dengan beberapa rilis saingan.

Dibiayai bersama oleh eOne, “The Woman King” mulai menarik perhatian besar ketika membuat debut heboh di Festival Film Internasional Toronto awal bulan ini. Ulasan sebagian besar telah bersinar sejak itu, dengan film tersebut saat ini memegang peringkat persetujuan 94% yang kuat di situs web agregasi ulasan Rotten Tomatoes.

Dalam ulasannya untuk Variety, kepala kritikus film Peter Debruge menulis bahwa “film ini mencakup kode drama kostum abad ke-20: Ini mengaduk tetapi sedikit kolot, dirancang untuk bertahan dalam ujian waktu.”

Reaksi penonton terbukti lebih menguntungkan, dengan “The Woman King” mendapatkan nilai “A+” maksimum melalui firma riset Cinema Score, yang menunjukkan persetujuan gembira dari penonton bioskop umum. Sony berharap bahwa berita dari mulut ke mulut yang kuat dan lanskap yang kehilangan tiang tenda pasti akan menguntungkan film ini karena terus diputar hingga musim gugur.


“The Woman King” dibintangi dan diproduksi oleh Viola Davis, dengan sutradara Gina Prince-Bythewood. Film ini menceritakan kisah nyata seorang jenderal yang kuat (Davis) dari Agojie, militer wanita yang berjuang untuk melindungi Dahomey, sebuah kerajaan Afrika Barat. Bersama dengan Davis, film tersebut dibintangi oleh John Boyega, Lashana Lynch, Sucho Mbedu dan Sheila Atim.

Yang juga dibuka akhir pekan ini adalah “Pearl” A24, sebuah prekuel horor yang disutradarai Ti West untuk “X”-nya, yang dirilis awal tahun ini. Film periode Technicolor-aping tampaknya mendarat di tempat ketiga, menarik $3,3 juta dari 2.935 lokasi. Itu sekitar tiga perempat dari apa yang “X” kotor dalam debutnya Maret – pendahulunya terus menarik $ 13 juta di seluruh dunia.

Angka-angka untuk “Pearl” agak sederhana, tetapi kendaraan Mia Goth difilmkan dalam produksi back-to-back rahasia dengan “X,” yang membawa anggaran $ 1 juta yang dilaporkan sebelum pemasaran. Dapat dimengerti untuk menganggap bahwa “Pearl” adalah usaha keuangan yang sama sederhananya – jalan menuju akhir $ 10 juta kotor dengan penjualan video-on-demand di cakrawala mungkin merupakan kisah sukses untuk film horor. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.