Box Office: ‘Garfield’ Mengalahkan ‘Furiosa’, “IF” Masih Bertahan

“The Garfield Movie”. (Foto: Variety)

Sukoharjonews.com – “The Garfield Movie” meraih posisi pertama, menyalip juara akhir pekan lalu “Furiosa: A Mad Max Saga” di box Amerika. Akhir pekan kemarin bukanlah akhir yang menegangkan karena “Garfield” dengan mudah meraih USD14 juta dari 4.108 bioskop pada akhir pekan kedua perilisannya, sementara “Furiosa” tertinggal di posisi ketiga dengan USD10.7 juta dari 3.864 bioskop di tahun keduanya.


Dikutip dari Variety, Selasa (4/6/2024), kini, “The Garfield Movie” dari Sony telah meraup USD51,5 juta di Amerika Utara dan USD152 juta secara global hingga saat ini. Ini adalah pertunjukan yang solid untuk film yang dianggarkan USD60 juta. “Furiosa,” entri kelima dalam serial “Mad Max” pasca-apokaliptik karya Warner Bros. dan sutradara George Miller, telah menghasilkan USD49,6 juta di dalam negeri dan USD114 juta di seluruh dunia. Dengan banderol harga USD168 juta, perusahaan dengan peringkat R ini memiliki jalur yang jauh lebih curam menuju profitabilitas.

Meskipun “Garfield” mendapat tempat pertama untuk dibanggakan, ini adalah akhir pekan yang buruk di box office dengan penjualan tiket yang sangat mengejutkan sebesar 65% dibandingkan periode tiga hari yang sama pada tahun 2023. Akibatnya, pendapatan keseluruhan tetap tertinggal 24% dari tahun lalu dan lebih banyak lagi. dari 40% di bawah masa sebelum pandemi.


Dengan kata lain, Hollywood dan bioskop sangat membutuhkan film-film hits untuk membantu memperkecil kesenjangan tersebut. David A. Gross dari perusahaan konsultan film Franchise Entertainment Research percaya bahwa dua pemogokan buruh tahun lalu bertanggung jawab atas kesengsaraan musim panas tahun ini. Banyak film besar yang ditunda hingga tahun 2025 dan seterusnya karena Hollywood ditutup selama berbulan-bulan.

Tanpa rilis baru yang besar untuk memperkuat box office, judul-judul peninggalan – seperti komedi fantasi Paramount “IF” dan “Kingdom of the Planet of the Apes” dari Disney – melengkapi tangga box office.

“IF,” sebuah film anak-anak yang disutradarai oleh John Krasinski dan dibintangi oleh Ryan Reynolds, naik ke posisi kedua dengan pendapatan USD10,8 juta dari 3.783 lokasi – sedikit mengungguli “Furiosa.” Setelah tiga minggu dirilis, “IF” telah menghasilkan USD80,4 juta di dalam negeri dan USD138 juta di seluruh dunia. Studio ini menghabiskan USD110 juta untuk pembuatannya dan jutaan lainnya untuk dipasarkan, sehingga film ini mengandalkan daya tahan yang kuat sepanjang musim panas untuk menyesuaikan anggarannya.


Di peringkat 4, “Kingdom of the Planet of the Apes” mengumpulkan USD8,8 juta dari 3.450 bioskop pada penayangan keempatnya. Sejauh ini, chapter keempat dari franchise reboot “Apes” telah menghasilkan USD140 juta di Amerika Utara dan USD337 secara global.

Saat ini film tersebut menduduki peringkat keempat film terlaris tahun ini, namun penjualan tiketnya masih belum mencapai angka setinggi pendahulunya: “Rise of the Planet of the Apes” pada tahun 2011 (481 juta), “War for the Apes” pada tahun 2017 (2017). the Planet of the Apes” (USD490 juta) dan “Dawn of the Planet of the Apes” tahun 2014 (USD710 juta). Entri terbaru ini dibanderol dengan harga USD160 juta, jadi “Kingdom” memiliki posisi yang layak dalam pertunjukan teatrikalnya tetapi harus terus diputar di layar lebar agar bisa tampil di layar hitam.

Film komedi aksi Universal “The Fall Guy,” yang dibintangi Ryan Gosling dan Emily Blunt, melengkapi lima besar dengan USD4,2 juta dari 2.826 bioskop pada akhir pekan kelima peluncurannya. Syair PG-13 untuk pemeran pengganti telah menghasilkan USD80,2 juta di dalam negeri dan $157 juta di seluruh dunia hingga saat ini. Namun, biaya produksi “The Fall Guy” adalah USD140 juta (dan pemilik teater dapat memperoleh sekitar 50% dari penjualan tiket) sehingga film tersebut belum pulih dari debut mengecewakannya di bulan Mei. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *