‘Black Panther: Wakanda Forever’ Kuasai Box Office, Raih USD84 Juta Hari Pembukaan

‘Black Panther: Wakanda Forever’, (Foto: Marvel)

Sukoharjonews.com – Sekuel superhero ‘Black Phanter: Wakanda Forever’ menghasilkan USD84 juta dari 4.396 lokasi pada hari pembukaannya. Angka itu termasuk USD28 juta dalam pratinjau hari Kamis, yang menandai pendapatan kotor pratinjau tertinggi ke-15 dalam sejarah dan mengalahkan angka “Black Panther” pertama sebesar USD3 juta.


Dikutip dari Variety, Minggu (13/11/2022), raihan itu juga merupakan hari pembukaan terbesar kedua tahun ini, di belakang USD90,4 juta yang diperoleh oleh sesama entri Marvel Cinematic Universe “Doctor Strange in the Multiverse of Madness.”

Perkiraan menjelang akhir pekan menunjukkan bahwa “Wakanda Forever” dapat menghasilkan pendapatan kotor antara USD185 juta dan USD200 juta pada pembukaannya, meskipun beberapa pesaing sekarang memproyeksikan bahwa film tersebut akan berada di bawah kisaran itu. “Doctor Strange 2” tetap menjadi akhir pekan pembukaan terbesar tahun ini sejak debutnya dengan USD187 juta pada bulan Mei.

Apakah sekuel “Black Panther” dapat melampauinya pada hari Senin, Marvel sekali lagi bersaing dengan dirinya sendiri untuk mendapatkan superlatif box office.

Kedatangan sekuel “Black Panther” mewakili lonjakan box office untuk lanskap bioskop yang sebagian besar telah kehilangan rilis profil tinggi sejak musim panas. Untuk menempatkan segala sesuatunya dalam perspektif, “Wakanda Forever” akan menjadi film pertama sejak “Thor: Love and Thunder” Juli yang dibuka di atas USD100 juta.


Lebih jauh lagi, meskipun rilis Warner Bros “Black Adam” telah menarik banyak penonton dalam beberapa minggu terakhir, “Wakanda Forever” tampaknya akan melampaui entri DC dalam tiga hari pertama rilis. Itulah seberapa besar percikan yang dibuat film ini.

“Black Panther: Wakanda Forever” mengikuti para penguasa negara Afrika saat mereka mengatasi hilangnya Raja T’Challa, yang dimainkan pada tahun 2018 asli oleh Chadwick Boseman. Boseman meninggal karena kanker usus besar pada Agustus 2020. Ketika Wakanda menghadapi serangan dari kerajaan bawah air yang dipimpin oleh Namor (Tenoch Huerta), Ratu Ramonda (Angela Bassett), Shuri (Letitia Wright) dan Nakia (Lupita Nyong’o) harus bersatu untuk menyelamatkan negara mereka.

“Wanita-wanita ini merebut kendali dari film Marvel yang kurang khas, didorong oleh efek cahaya dan sihir, daripada film thriller geopolitik yang sarat malapetaka dan mengasyikkan,” tulis kepala kritikus film Variety Owen Gleiberman dalam ulasannya tentang film tersebut.

Ulasan positif untuk “Wakanda Forever”, jika tidak secerah pendahulunya tahun 2018. Sekuel saat ini memegang peringkat persetujuan 76% dari kritikus top di Rotten Tomatoes. Penonton terbukti lebih reseptif, dengan film tersebut mendapatkan nilai “A” yang cemerlang melalui firma riset Cinema Score, menunjukkan antusiasme yang kuat di antara penonton bioskop.


Itu juga merupakan langkah maju dari dua rilis Marvel lainnya tahun ini, “Multiverse of Madness” dan “Love and Thunder” – keduanya mendapatkan nilai positif, meskipun di bawah standar untuk Marvel, “B+.”

Apakah sekuel “Black Panther” menjadi akhir pekan pembukaan terbesar atau terbesar kedua tahun ini, ia memiliki banyak landasan di depan dalam beberapa minggu mendatang untuk mendapatkan keuntungan dari mulut ke mulut. Film ini tidak akan menghadapi pesaing terkenal lainnya sampai film animasi Disney “Strange World” dirilis selama akhir pekan Thanksgiving.

“Black Adam” menempati posisi kedua di tangga box office Amerika. Kisah asal anti-hero Dwayne Johnson menghasilkan USD2,75 juta pada hari Jumat, turun 42% dari minggu lalu. Entri DC harus memperluas pendapatan domestiknya menjadi USD150 juta hingga akhir pekan.

“Ticket to Paradise” Universal terus memikat penonton, memproyeksikan penangguhan mengesankan lainnya di akhir pekan keempat. Dua tangan Julia Roberts-George Clooney terlihat turun hanya 26% dari tamasya sebelumnya, mendorong pendapatan domestiknya menjadi USD56 juta hingga hari Minggu. Komedi romantis telah menunjukkan daya tahan yang luar biasa sejak debutnya pada pertengahan Oktober, sejauh ini menghasilkan sekitar 3,5 kali lipat pendapatan kotor akhir pekan pembukaannya. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *