Bisakah Tesla Menghadirkan Kendaraan Listrik yang Terjangkau? Penantian Mungkin Telah Berakhir!

Mobil Listrik Tesla. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Mobil listrik terus mendapatkan popularitas, yang mengarah pada peningkatan kapasitas produksi dan pengurangan biaya. Pabrikan besar seperti Volkswagen dan Ford telah memanfaatkan ini dan telah menghasilkan model yang relatif terjangkau. Saat ini terjadi, perhatian beralih ke Tesla, nama pertama yang terlintas di benak saat memikirkan kendaraan listrik. Jadi, apakah kita akan melihat model Tesla yang terjangkau dalam waktu dekat? Berikut detailnya…


Dilansir dari Gizmochina, Selasa (31/1/2023), seperti yang Anda ketahui, Tesla adalah perusahaan publik dan mengadakan pertemuan dengan pemegang sahamnya pada waktu-waktu tertentu dalam setahun. Acara yang akan datang adalah “Hari Investor Tesla” yang dijadwalkan pada 1 Maret. Tesla mungkin mengungkap platform EV berbiaya rendah baru di acara ini.

Selama panggilan pendapatan Q3 Tesla pada Oktober tahun lalu, CEO Elon Musk mengungkapkan bahwa platform baru akan berukuran lebih kecil daripada platform Model 3/Model Y.


Dia juga menunjukkan bahwa perusahaan akan bekerja untuk mengurangi biaya. Ini akan menjadi platform kendaraan ketiga untuk Tesla, mengikuti lintasan “Master Plan” -nya, yang bertujuan untuk mengubah perusahaan dari desain biaya tinggi/volume rendah ke desain biaya rendah/volume tinggi.

Platform pertama untuk Model S dan X, dan platform kedua digunakan untuk Model 3 dan Y. Sayangnya, belum ada informasi mengenai model Tesla yang harganya terjangkau. Namun, beberapa analis mengklaim bahwa mobil ini akan mulai dari harga USD25.000 atau Rp374 jutaan.


Lantas, jika memang Tesla sedang menggarap mobil murah, kenapa belum ada bocoran informasi? Jawabannya sederhana: model baru kemungkinan besar masih dalam tahap desain dan perencanaan dan mungkin masih lama sebelum diproduksi.

Sebagai perbandingan, Elon Musk memperkenalkan CyberTruck pada 2019 dan mulai melakukan pre-order, namun mobil tersebut belum dirilis. Situasi serupa dapat terjadi dengan model yang terjangkau ini. Kami akan melihat pada 1 Maret apakah semua gosip ini benar atau tidak. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *