Bisakah Johnny Depp Kembali ke Panggung Hollywood Setelah Menang di Pengadilan?

Johnny Depp saat membintangi Pirates of the Carribean. (Tangkapan layar Youtube)

Sukoharjonews.com – Johnny Depp mencetak kemenangan yang jelas dan tak terduga di pengadilan pekan lalu. Pengacaranya, Ben Chew, memohon kepada juri Virginia untuk memulihkan namanya, reputasinya, dan kariernya, dan juri menjawab – menemukan bahwa mantan istri Depp, Amber Heard, telah mencemarkan nama baik dia ketika menuduhnya melakukan kekerasan dalam rumah tangga.


Dikutip dari Variety, Selasa (7/6/2022), disisi lain putusan juri bertanggung jawab atau tidak bertanggung jawab, bersalah atau tidak bersalah, Hollywood tidak bekerja seperti itu. Depp telah mengalami kerusakan reputasi yang luar biasa, sebagian besar disebabkan oleh dirinya sendiri, dan masih memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan jika dia ingin menghidupkan kembali karirnya.

“Ini bukan saklar lampu,” kata Howard Bragman, konsultan krisis untuk klien selebriti. “Ini jalan kembali.”

Untuk mendukung Depp, uji coba memobilisasi basis penggemar yang bersemangat dan paham digital, dan memberinya platform untuk menang sambil memperbaiki kekurangannya. Tetapi, bahkan jika masyarakat umum menerima putusan juri, dia masih dinyatakan mengasihani diri sendiri karena kecanduan narkoba. Kebencian terhadap wanitanya yang berlebihan juga dapat merusak daya tariknya dengan banyak wanita, yang pernah menjadi bagian penting dari fandom Depp.

“Kami tidak perlu menebak apakah ada potensi serangan balik,” kata Howard Breuer, konsultan PR. “Jika produser berpikir, ‘Apakah ada yang akan menerkam kami jika kami yang pertama memilih Johnny Depp?’ – jawabannya adalah ya. Dia masih terpolarisasi.”

Bahkan sebelum tuduhan kekerasan dalam rumah tangga, semakin sulit untuk membenarkan bayaran Depp sebesar 20 juta dolar AS. Dia telah menderita melalui serangkaian kegagalan dan menjadi semakin tidak menentu di lokasi syuting, yang berpuncak pada bencana produksi tahun 2017 “Pirates of the Caribbean: Dead Men Tell No Tales,” yang membuat studio waspada untuk mempercayakannya dengan franchise blockbuster.

Orang dalam mengatakan bahwa Depp lebih profesional selama syuting “Murder on the Orient Express” dan “Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald” tak lama kemudian, tetapi sebagai mantan agennya Tracey Jacobs mengakui dalam deposisi yang direkam, “Bintangnya telah redup. ”

Meskipun Depp datang tepat waktu ke pengadilan setiap hari, tidak ada hal lain tentang persidangan yang dapat menghilangkan kekhawatiran itu.


“Saya tidak tahu bahwa ini membantunya dengan cara apa pun,” kata produser Gavin Polone. “Orang-orang perlu melihat dia dapat diandalkan dan akan muncul untuk bekerja tepat waktu.”

Disney tidak memiliki rencana untuk memasukkan Depp dalam film “Pirates” di masa depan, dan Warner Bros mungkin membatalkan franchise “Fantastic Beasts” karena penurunan box office. Bagaimanapun, Warner Bros sudah menggantikan Depp dengan Mads Mikkelsen di “Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore” musim semi ini, jadi itu adalah poin yang bisa diperdebatkan bahkan jika seri berlanjut.

Pada tanggal 2 Juni, sehari setelah putusan diumumkan, gitaris Jeff Beck mengumumkan bahwa Depp akan muncul bersamanya di album yang akan datang. Tetapi mantan agen Depp bersaksi di persidangan bahwa karir musik Depp tidak menguntungkan, dan uang sebenarnya adalah untuk membuat film studio.

Depp juga mengumumkan bahwa ia akan berperan sebagai Raja Louis XV dalam film berikutnya yang disutradarai oleh pembuat film “Polisse” Maiwenn, tetapi film itu adalah produksi Perancis, bukan film Hollywood.

Hollywood bisa sangat memaafkan bintang besar, terutama untuk masalah penyalahgunaan zat. Dan putusan itu tentu membantu mengimbangi beberapa kerusakan yang terjadi ketika seorang hakim Inggris menemukan bahwa tuduhan Heard “secara substansial benar” pada November 2020.

Eksekutif studio menolak untuk berbicara secara terbuka tentang masa depan Depp, tetapi secara pribadi mereka memetakan jalur potensial untuk penebusan karir. Dia bisa membuat serangkaian film independen, memberikan pertunjukan yang menarik. Dengan ulasan yang bagus dan sedikit keberuntungan, hal itu pada akhirnya bisa membuat studio berani mengambil kesempatan pada pemain kontroversial tersebut.

Ada juga kemungkinan bahwa Depp dapat memanfaatkan selebritasnya untuk mendapatkan peran yang menguntungkan dalam film aksi dengan anggaran rendah dan berkualitas rendah yang diproduksi di luar sistem studio, film yang dibiayai dengan penjualan asing. Itu adalah jalan aktor lain, seperti Nicolas Cage dan Mel Gibson, yang masih memiliki basis penggemar yang bersemangat di luar negeri, telah menyala dalam beberapa tahun terakhir karena daya tarik komersial mereka berkurang di AS. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.