Besok, Taman Lalu Lintas Pakujoyo Diresmikan

Taman Pakujoyo di Kelurahan Gayam menambah fasilitas Taman Lalu Lintas dan Taman Bermain Anak-Anak. Kedua fasilitas baru tersebut akan diresmikan Kamis (25/1) besok.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Kelurahan Gayam, Sukoharjo membuat terobosan baru untuk meramaikan keberadaan Taman Pakujoyo. Kelurahan membangun Taman Lalu Lintas dan juga Taman Bermain Anak-Anak di kompleks Taman Pakujoyo. Rencananya, fasilitas taman tersebut akan diresmikan pada Kamis (25/1) besok oleh Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya.



“Saat ini keberadaan Taman Pakujoyo sudah kami kelola dengan baik dan terus kami tingkatkan. Salah satunya dengan memberi fasilitas Taman Lalu Lintas dan Taman Bermain Anak-Anak,” jelas Lurah Gayam Havid Danang PW, Rabu (241).

Dikatakan Havid, dengan peluncuran dua fasilitas taman tersebut, Kelurahan Gayam ingin mengenalkan pada masyarakat tentang ruang publik yang representatif di Kelurahan Gayam. Taman tersebut sudah dikelola dengan baik sehingga cukup representatif untuk sekadar melepas lelah bersama keluarga khususnya anak-anak.

Selain itu, ujar Havid, dengan peluncuran dua fasilitas tersebut bisa mendukung Kabupaten Sukoharjo Layak Anak. Juga, untuk meningkatkan motivasi dan aktivitas segenap lapisan msyarakat dalam berpartispasi aktif menyongsong predikat Kabupaten Layak Anak. “Kedepan, saya harap Taman Pakujoyo menjadi salah satu objek bermain siswa PAUD,” ujarnya.

Havid melanjutkan, selama ini pihaknya terus melakukan perbaikan terkait fasilitas yang ada sehingga taman benar-benar layak sebagai tempat wisata anak-anak. Selain ada Taman Bermain Anak dan Taman lalu Lintas, di Taman Pakujoyo juga terdapat danau dimana dilengkapi dengan perahu “bebek” yang dikelola oleh pihak ketiga.

Guna menjaga keberlangsungan taman, kelurahan juga sudah membentuk Pemuda Taman yang beranggotakan tiga orang. Tugas Pemuda Taman tersebut adalah merawat taman dan juga melakukan perbaikan-perbaikan ringan jika ada fasilitas taman yang mengalami kerusakan. Diakui Havid, saat ini animo masyarakat untuk berkunjung ke Taman Pakujoyo terus meningkat.

“Kami berharap ke depan Pemkab Sukoharjo bisa mengalokasikan dana untuk membangun “waterboom” sehingga Taman Pakujoyo semakin menarik minat masyarakat untuk berkunjung,” tambahnya. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.