Besok, Pemkab Pertemukan Warga dengan PT Rayon Utama Makmur

Pabrik pembuat serat rayon PT Rayon Utama makmur (RUM) di Desa Plesan, Kecamatan Nguter, Sukoharjo masih mengeluarkan bau busuk menyengat sehingga dikeluhkan warga.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Pemkab Sukoharjo terus berusaha menyelesaikan masalah limbau bau yang dikeluarkan oleh PT Rayon Utama Makmur (PT RUM). Rencananya, Selasa (9/1) besok Pemkab mempertemukan seluruh pengurus RT dan RW dan juga tokoh masyarakat di sekitar pabrik dengan manajemen PT RUM. Pertemuan akan dilakukan di Gedung Pertemuan Ibu Dastuti Desa Gupit, Nguter.



“Intinya antara warga dipertemukan dengan manajemen PT RUM dan juga Muspida,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Sukoharjo Agus Santosa, Senin (8/1).

Menurutnya, acara tersebut digelar oleh Pemkab untuk mencari solusi dari masalah bau di sekitar PT RUM. Dengan adanya pertemuan tersebut diharapkan ada titik temu terkait masalah limbah bau yang selama ini dirasakan warga Desa Gupit, Plesan, Celep, Pengkol, dan lainnya. Terlebih lagi, dari pemberitaan yang muncul bau dari PT RUM semakin luas.

Hal senada diungkapkan Camat Nguter Sumarno yang mengaku dalam pertemuan tersebut seluruh Ketua RT dan RW diundang termasuk tokoh masyarakat. Yang jelas, pertemuan tersebut digelar oleh Pemkab Sukoharjo. Undangan yang beredar juga langsung ditandatangani oleh Sekda.

Dari undangan yang beredar, pertemuan antara warga dengan Muspida dan PT RUM akan digelar pukul 09.00 WIB. Bahkan, foto undangan tersebut juga beredar di media sosial. Sementara itu, dari informasi yang diterima Sukoharjonews.com, Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya akan hadir dalam pertemuan tersebut.

Terpisah, Koordinator Forum Komunikasi Warga Desa Plesan, Gupit, Celep, Pengkol (PGCP) Ari Suwarno membenarkan adanya undangan pertemuan tersebut. Dia berharap, pertemuan yang akan dihadiri oleh seluruh elemen terkait bisa menyelesaikan masalah bau yang selama ini dirasakan warga.

“Dari awal warga hanya menginginkan solusi dari masalah bau tersebut. Harapannya dalam pertemuan nanti sudah ada kepastian,” tandasnya. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.