Ragam  

Bersama Wabup, Kapolres, Dandim, Bupati Gowes Jumat Pagi

Bupati bersama Wabup, Kapolres dan Dandim gowes bareng, Jumat (4/6/2021).

Sukoharjonews.com (Nguter) – Bupati Sukoharjo, Etik Suryani bersama Wakil Bupati, Agus Santosa melakukan olahraga bersepeda atau “gowes”, Jumat (4/6/2021) pagi. Kegiatan tersebut dilakukan bersama Kapolres AKBP Bambang Yugo Pamungkas dan Dandim Letkol Inf Agus Ady Darmawan. Rute gowes sendiri dari rumah dinas bupati hingga Pasar Desa Tanjung, Nguter dengan jarak pergi pulang sekitar 10 kilometer (km).




Kegiatan gowes sendiri berangkat sekitar pukul 07.00 WIB dari rumah dinas bupati. Rombongan kemudian berhenti di Pasar Tanjung Nguter. Di lokasi tersebut, Bupati dan pejabat Forkopimda menyempatkan diri ngobrol dengan dengan pedagang maupun pengunjung pasar sembari sosialisasi protokol kesehatan (prokes) dan membagikan masker.

Terkait aktivitas tersebut, Bupati mengaku saat ini olahraga gowes sangat digemari masyarakat. Menurutnya, di masa pandemi virus corona saat ini, olahraga menjadi salah satu upaya untuk menjaga imunitas tubuh.

Meski hanya bersepeda, ujar Bupati, warga diminta tetap mengedepankan kehati-hatian dan serta menggunakan “safety tools” dalam berkendara. Seperti memakai helm, memeriksa kondisi sepeda, rem, dan lainnya. “Tak lupa selalu memperhatikan arus lalulintas dan mematuhi rambu-rambu yang ada utamanya di lampu merah,” ujarnya.

Saat ngobrol dengan pedagang di Pasar Tanjung Nguter, Bupati tak bosan-bosannya selalu menginbatkan warga untuk taat prokes untuk memutus penyebaran virus corona. Warga diminta untuk selalu menerapkan 5M, yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

Dengan tertib prokes, Bupati berharap pandemi virus corona di Sukoharjo segera berlalu sehingga aktivitas masyarakat kembali normal. “Mari bersama-sama pemerintah saling sengkuyung agar pandemi segera berlalu dengan tertib prokes,” ajak Bupati. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *