Berlaga di FIBA Asia Cup 2022, Menpora Amali Minta Masyarakat Dukung Timnas Basket Indonesia

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali meminta masyarakat pecinta bola basket tanah air untuk mendukung timnas Indonesia berjuang pada FIBA Asia Cup 2022 pada 12-24 Juli 2022 mendatang.(Foto: Egan/Kemenpora)

Sukoharjonews.com (Jakarta) – Timnas Basket Indonesia akan berlaga dalam ajang FIBA Asia Cup 2022 yang digelar di Istora Senayan Jakarta. Terkait event tersebut, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali meminta masyarakat pecinta bola basket tanah air untuk mendukung timnas Indonesia. Rencananya, event tersebut digelar pada 12-24 Juli 2022 mendatang.


“Jadi, saya mohon dan tadi Coach Toro juga meminta support dari media supaya bagaimana masyarakat memberikan dukungan kepada timnas kita berjuang di FIBA Asia Cup Juli mendatang,” kata Menpora Amali usai meninjau latihan timnas basket di Istora Senayan, Jakarta, dikutip dari laman Kemenpora, Kamis (30/6/2022).

Menurut Menpora, jika timnas lolos FIBA Asia Cup maka Indonesia akan masuk menjadi peserta Piala Dunia Basket 2023 mendatang.

“Keikutsertaan kita di FIBA Asia Cup 2022 ini untuk menuju FIBA World Cup 2023, karena kalau kita lolos disini maka kita akan otomatis menjadi peserta di FIBA World Cup,” jelas Menpora.

Senada dengan Menpora Amali, Ketua Panitia Pelaksana FIBA Asia Cup 2022, Junas Miradiarsyah juga meminta masyarakat Indonesia pecinta basket untuk mendukung timnas berlaga di FIBA Asia Cup 2022.

“Kami meminta dukungan masyarakat dengan bisa hadir ke Istora mendukung timnas kita. Timnas akan berlaga pada tanggal 12 Juli 2022 melawan Arab Saudi. Kemudian tanggal 14 Juli 2022 melawan Yordania, dan tanggal 16 Juli 2022 melawan Australia. Semua mulai pukul 17.30 WIB,” tambahnya.

Seperti diketahui, prestasi Timas Basket Indonesia baru saja meraih medali emas SEA Games 2021 di Vietnam beberapa waktu. Untuk itu, diharapkan konsistensi dari timas dalam event FIBA Asia Cup 2022 tersebut. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.