Berikut Ini Prediksi Calon-Calon Pimpinan DPRD Difinitif

Pelantikan anggota DPRD Sukoharjo periode 2019-2024.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Pelantikan anggota DPRD periode 2019-2024 telah dilakukan. Selanjutnya, DPRD dipimpin oleh pimpinan yang bersifat sementara. Untuk pimpinan DPRD difinitif, menjadi hak pemenang pemilu pertama, kedua, ketika, dan keempat. Pemenang pertama berhak atas kursi Ketua dan pemenang kedua hingga keempat berhak atas kursi wakil ketua. Menarik disimak siapa yang akan diajukan oleh parpol masing-masing.



Seperti diketahui, pemenang pemilu di Sukoharjo adalah PDIP, disusul Partai Gerindra, Partai Golkar, dan posisi keempat PKS. Nantinya, pimpinan DPRD akan berasal dari empat parpol tersebut. Terkait yang diusulkan menjadi pimpinan DPRD, menjadi kewenangan penuh parpol masing-masing. Dari informasi yang beredar, dari PDIP kandidatnya adalah Ketua DPRD sementara, Wawan Pribadi.

Terkait hal itu, Wawan mengaku menyerahkan sepenuhnya pada partai. Saat ini, dirinya memang yang dipercaya sebagai ketua sementara. “Kita tunggu saja siapa yang direkomendasi untuk menjabat Ketua DPRD. Tergantung partai siapa yang diberi rekomendasi. Nama-nama yang diusulkan dari parpol masing-masing akan diumumkan,” ujarnya.

Sedangkan dari Gerindra diperkirakan kembali dijabat oleh Eko Sapto Purnomo yang oleh partainya Gerindra juga dipercaya sebagai wakil ketua sementara. Sedangkan dari Partai Golkar, posisi diperkirakan kembali dipegang oleh Ketua DPD II Partai Golkar, Giyarto. Dalam periode sebelumnya, Giyarto juga menempati posisi wakil ketua.

Untuk PKS, sempat beredar nama M Samrodin yang merupakan petahana. Namun, informasi terbaru bukan Samodrin yang ditunjuk partai untuk menempati posisi wakil ketua DPRD. Beredar informasi jika nama yang ditunjuk PKS adalah Siti Zakiyatun Ni’mah. Terkait hal itu, Ketua DPD PKS Sukoharjo, Ari Sarwanto menjawab diplomatis.

“Soal kandidat pimpinan DPRD, kami hanya sebatas mengusulkan ke DPW. Soal siapa yang dipercaya, kewenangan DPW PKS sepenuhnya,” ujar Ari.

Disinggung nama Siti, Ari belum mengiyakannya. Ari mengaku menunggu surat resmi dari DPW. Setelah ada surat dari DPW, barulah DPD akan mengirimkan nama yang diajukan sebagai pimpinan DPRD dari PKS. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed