Ragam  

Beredar Selebaran Gelap, Diduga Terkait Pilkada 2020

Pamfket gelap mulai terlihat di sejumlah lokasi di Sukoharjo kota. Pamflet tersebut diduga terkait dengan Pilkada.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Selebaran gelap hitam putih beredar akhir-akhir ini di wilayah Kecamatan Sukoharjo kota. Selebaran berupa pamflet tersebut ditempel di titik-titik strategis seperti lampu merah, tiang listrik dan lainnya. Selebaran tersebut berisi sebuah gambar dan juga tulisan hitam putih. Besar dugaan jika selebaran gelap tersebut terkait dengan Pilkada.



Munculnya selebaran gelap tersebut diungapkan oleh Plt Camat Sukoharjo Havid Danang PW, Rabu (22/1/2020). Menurutnya, ketika mulai muncul pamflet tersebut, pihaknya kemudian melakukan pengecekan lapangan dan pamflet terpasang di sejumlah lokasi. Pengecekan dilakukan pada Selasa (21/12020) malam. Pamflet antara lain ditemukan di di sisi barat simpang lima dan sekitar Taman Pakujoyo.

“Hari ini kami juga melakukan penyisiran bersama tim gabungan Babinsa, Bhabinkamtibmas dan juga Trantib Kecamatan dan menemukan pamflet serupa di simpang empat RSUD,” ujarnya.

Menurutnya, di pamflet-pamflet yang terpasang tersebut tidak ada identitas sama sekali dan diperkirakan terkait dengan politik khususnya Pilkada. Ada dua pamflet berbeda yang ditemukan. Masing-masing bertuliskan: “Jaga Kewaspadaan, Jangan Tiru Pejabat, Awas Bahaya Laten Parpol”. Meski belum menyerang salah satu kandidat Pilkada, Havid menilai pamflet tersebut bisa membuat resah masyarakat sehingga pamflet ditertibkan. Hal itu setelah dilakukan koordinasi dengan Polsek.

Havid menambahkan, tim gabugan akan melakukan pengawasan intensif mengenai pamflet gelap tersebut karena. Pasalnya, jika dibiarkan saja ke depan bisa mengarah pada kampanye hitam sehingga bisa mengganggu kondusivitas daerah. “Kalau mencermati kata-katanya, pamflet gelap tersebut berupaya menggiring opini masyarakat,” ujarnya. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *