Beras Puan Maharani Mulai Disalurkan di Sukoharjo, Sasar Warga Kurang Mampu

Bantuan beras dari Puan Maharani mulai didistribusikan dimana salah satunya dilakukan di Kecamatan Bendosari dengan sasaran pemulung sampah TPA Mojorejo, petugas kebersihan, dan warga kurang mampu lainnya, Jumat (14/1/2022).

Sukoharjonews.com (Bendosari) – Kabupaten Sukoharjo mulai menyalurkan bantuan beras dari Ketua DPR RI Puan Maharani. Bantuan beras tersebut disalurkan oleh semua anggota DPRD di daerah pemilihan (dapil) masing-masing. Penyaluran diawali di Kecamatan Bendosari dimana beras tersebut dibagikan untuk pemulung sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah Mojorejo, Jumat (14/1/2022).




“Beras dari Mbak Puan ini kami salurkan pada pemulung sampah, petugas kebersihan, dan warga tidak mampu disekitar TPA Mojorejo,” jelas anggota DPRD Sukoharjo Fraksi PDI Perjuangan, Nurjayanto.

Beras jenis premium ini, lanjut Nurjayanto yang juga Sekretaris DPC PDI Perjuangan (PDIP) Sukoharjo tersebut akan oleh masing-masing anggota DPRD Fraksi PDIP di dapil masing-masing. Menurutnya, Kabupaten Sukoharjo sendiri mendapat alokasi bantuan beras sebanyak 60 ton. Beras tersebyt kemudian dibagi-bagikan pada semua anggota fraksi untuk disalurkan ke masyarakat kurang mampu.

Khusus di Kecamatan Bendosari, Nurjayanto mengaku ada total 700-an paket bantuan beras yang diserahkan. Kegiatan serupa juga dilakukan di kecamatan lain. Hal itu bertujuan paket beras bisa memberikan manfaat bagi penerima, terlebih saat ini masih dalam kondisi pandemi.

“Untuk penyalurannya dilakukan dengan cara mendatangi ke lokasi penerima. Jadi tidak dikumpulkan di satu lokasi agar tidak muncul kerumunan,” ujarnya.

Nurjayanto juga mengatakan, penerima bantuan beras yang jadi sasaran adalah masyarakat umum dengan kriteria kurang mampu. Menurutnya, sasaran penerima bantuan tersebut sama dengan bantuan serupa yang pernah didistribusikan pada masyarakat terdampak pandemi corona di tahun 2021 lalu.

“Semoga bantuan beras dari Mbak Puan Maharani ini dapat meringankan beban masyarakat kurang mampu di masa pandemi corona saat ini,” tambahnya. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed