Ragam  

Belum Vaksin Nekat Melintas di Kartasura, Jangan Kaget Kalau Langsung Disuntik

Pemeriksaan prokes terkait syarat perjalanan di Pospam Kartasura, Minggu (26/12/2021).

Sukoharjonews.com (Kartasura) – Keberadaaan pos pengamanan (Pospam) selama libur Natal dan Tahun Baru digunakan sebagai pos untuk pemeriksaan kendaraan luar daerah yang masuk ke Kabupaten Sukoharjo. Salah satunya Pospam di Kartasura yang secara periodik melakukan pemeriksaan terkait protokol kesehatan saat melakukan perjalanan. Bahkan, pendatang yang kedapatan belum divaksin, langsung dilakukan vaksinasi di pos oleh petugas.




“Jadi, ada petugas gabungan yang bertugas di Pospam ini, salah satunya dari Dinas Ksehatan yang melakukan tes swab antigen secara random dan juga melakukan vaksinasi,” terang Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, Minggu (26/12/2021).

Pospam Kartasura sendiri menempati bekas terminal dimana secara periodik petugas melakukan pemeriksaan prokes. Kendaraan dari luar daerah yang melintas kemudian dihentikan dan dilakukan pemeriksaan dan dilakukan swab antigen secara random. Selain itu, petugas juga melaksanakan pengecekan aplikasi Peduli Lindungi dengan cara scan barcode yang tersedia di Pospam.

Pemeriksaan ini, ujar Kapolresm sebagai upaya pencegahan penyebaran corona karena saat ini tengah libur Natal dan Tahun Baru. “Apabila ada masyarakat yang kedapatan belum vaksin, maka yang bersangkutan akan langsung divaksin di Pospam oleh petugas medis,” kata AKBP Wahyu.

Kapolres juga mengatakan, pemeriksaan terkait prokes tersebut akan terus dilakukan selama libur Nataru ini. Dua Pospam lainnya masing-masing di Bundaran Pandawa Solo Baru, Grogol, dan simpang lima Sukoharjo. Kegiatan tersebut akan dilakukan selama pelaksnaaan Operasi Lilin Candi 2021. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *