Ragam  

Baznas Sukoharjo Kembali Salurkan Bantuan, Diantar Langsung Bupati ke Penerima

Bupati Sukoharjo, Etik Suryani mengantar langsung bantuan dari Baznas untuk korban kebakaran di Desa Polokarto, Kecamatan Polokarto, Jumat (29/7/2022).

Sukoharjonews.com (Polokarto) – Bantuan kembali disalurkan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sukoharjo. Bantuan yang diberikan salah satunya adalah bantuan kepada korban kebakaran di Dukuh Weru RT 01/11, Desa/Kecamatan Polokarto. Bantuan senilai Rp20 juta diantar langsung Bupati Etik Suryani bersama Baznas, Jumat (29/7/2022).


“Hari ini menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran yang merupakan warga kurang mampu di Desa Polokarto. Bantuan disalurkan melalui Baznas,” terang Bupati Etik.

Etik mengatakan, bantuan disalurkan karena sebelumnya ada permohonan yang masuk ke Bupati dan diteruskan ke Baznas. Hal itu dilakukan karena proses pencairan bantuan oleh Baznas bisa lebih cepat dibandingkan melalui Pemkab Sukoharjo yang harus melalui proses penganggaran. Etik mengaku bantuan akan terus diberikan pada masyarakat yang membutuhkan.

Bupati juga mengatakan, bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan beban masyarakat kurang mampu di Kabupaten Sukoharjo yang tengah membutuhkan. Bantuan yang diberikan tersebut diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik.

Selain mendatangi langsung, bantuan juga diserahkan simbolis di Loby Kantor Bupati. Total ada 26 penerima bantuan dengan nilai Rp81,3 juta yang disalutkan. Bantuan yang diberikan nilainya bervariasi antara lain untuk bantuan biaya pengobatan pasca operasi, bantuan pendidikan, bantuan pengobatan, bantuan biaya pengambilan ijazah.

Juga, bantuan alat bantu jalan, bantuan kursi roda, bantuan korban tanah longsor, bantuan iuran BPJS, bantuan modal usaha, dan lainnya.

Sedangkan Ketua Baznas Kabupaten Sukoharjo, Sardiyono, menyampaikan, total bantuan untuk para penerima tersebut totalnya Rp81,3 juta. Menurutnya, selama ini Baznas rutin menyalurkan bantuan untuk masyarakat kurang mampu.

“Sebelum bantuan diberikan, kami melakukan survei terlebih dahulu untuk mengetahui kondisi calon penerima. Jima memang memenuhi kriteria sebagai penerima, bantuan langsung disalurkan,” kata Sardiyono (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.