Ragam  

Baznas Kembali Salurkan Bantuan Rehab RTLH, untuk Dua Warga di Mojolaban dan Weru

Baznas Sukoharjo bersama Bupati dan Kapolres menyalurkan bantuan rehab RTLH, Kamis (23/2/2023).

Sukoharjonews.com – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sukoharjo menyalurkan bantuan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) untuk dua warga kurang mampu. Yang pertama untuk Manto, warga Dukuh Ngrayapan RT 03/06, Desa Gadingan, Kecamatan Mojolaban dan kedua untuk Paiyem, warga Dukuh Panggang RT 2/2, Desa Tegalsari, Kecamatan Weru.


Bantuan pertama diserahkan oleh Bupati Sukoharjo, Etik Suryani dan bantuan kedua di Kecamatan Weru diserahkan oleh Kapolres, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan.

“Sebelumnya ada permohonan masuk melalui desa diketahui camat terkaot kondisi rumah warga Dukuh Ngrayapan ini dan diteruskan ke Baznas hingga bantuan rehab RTLH bisa cair,” ujar Bupati.

Menurutnya, selama ini Pemkab Sukoharjo bersama Baznas rutin menyalurkan bantuan rehab RTLH untuk arga kurang mampu. Bupati meminta kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan bisa berkirim surat pada Bupati dan pasti akan ditindaklanjuti.

Disisi lain, Baznas bersama Kapolres juga menyerahkan bantuan rehab RTLH di Desa Tegalsari.


Polres Sukoharjo dan Baznas kembali menyalurkan bantuan sosial. Kali ini, Polres bersama Baznas menyalurkan bantuan rehab 1 (satu) unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) untuk warga Desa Tegalsari, Kecamatan Weru, Kabupaten Sukoharjo, Kamis (23/2/2023).

“Kita berkolaborasi dengan Baznas menyalurkan bantuan kepada mustahik. Salah satunya kita salurkan kepada ibu Paiyem sebesar Rp15 Juta untuk rehab rumahnya. Karena kediaman ibu Paiyem ini telah masuk dalam kategori RTLH,” ungkap AKBP Wahyu.

“Semoga dengan bantuan yang diberikan untuk rehap RTLH ini bisa menjadi barokah dan bermanfaat bagi warga penghuni rumah,” tambah Kapolres. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *