Baznas Boyolali Salurkan Beras Zakat 11 Ton untuk Masyarakat di 22 Kecamatan

Baznas Kabupaten Boyolali menyalurkan bantuan beras untuk masyarakat yang membutuhkan di 22 kecamatan.

Sukoharjonews.com (Boyolali) – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Boyolali menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan. Penyaluran bantuan dilakukan menjelang Hari Raya Idul Fitri yang tinggal menghitung hari. Baznas menyalurkan bantuan berupa beras yang akan didistribusikan ke 22 kecamatan.


“Beras yang akan kita tasarufkan (salurkan) sebanyak 11 ton, kalau kita kalkulasikan rupiah ada Rp 101.200.000,” ungkap Ketua Baznas Kabupaten Boyolali, Jamal Yazid saat penyerahan bantuan secara simbolis di Kantor Bupati Boyolali, dikutip dari laman Pemkab Boyolali, Selasa (26/4/2022).

Jamal melanjutkan, masing masing kecamatan akan mendapatkan 100 pak yang berisi beras seberat 5 kilogram (kg) sehingga total penerima bantuan zakat beras di Kabupaten Boyolali ini sebanyak 2.200 penerima.

“Harapannya dengan bantuan ini dapat meringankan beban keluarga mustahik atau persiapan Lebaran. Sehingga paling tidak nanti yang akan dimasak sudah tidak cari cari dan kami memang mencarikan beras yang memang cukup bagus kualitasnya,” ujarnya.

Sedangkan Bupati Boyolali, M Said Hidayat mengucapkan terima masih kepada Baznas karena menyalurkan bantuan berupa zakat beras pada masyarakat. Menurutnya, zakat yang disalurkan merupakan zakat dari para ASN yang ada di Kabupaten Boyolali.

“Kepada para ASN untuk meningkatkan kesadaran dalam membantu masyarakat yang kurang mampu agar dapat mengurangi angka kemiskinan di Kabupaten Boyolali,” ujarnya.

Menurutnya, dengan didistribusikannya bantuan beras 22 kecamatan diharapkan dapat diterima bagi penerima manfaat dan pada akhirnya memberikan setidaknya kebahagiaan dalam rangka puasa Ramadan dan menghadapi Idul Fitri.

Selain zakat, pada Bulan Ramadan ini Baznas Kabupaten Boyolali juga membagikan bantuan ke 22 masjid yang tersebar di seluruh Kabupaten Boyolali. Bantuan tersebut diberikan bertepatan dengan agenda buka bersama keliling (bukberling) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali yang dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Boyolali serta Ketua DPRD.

Bantuan tersebut berupa berupa penghisap debu (vacuum cleaner), sarung, mukena dan sajadah untuk masjid yang dikunjungi rombongan. Sebagai tambahan informasi, hingga saat ini Baznas Kabupaten Boyolali telah berhasil mengumpulkan bantuan sekitar Rp 2,1 Miliar dari target capaian sekitar Rp7 miliar. Dana tersebut dikelola dan akan disalurkan kepada masyarakat Kabupaten Boyolali yang membutuhkan. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *