Bazar Pangan Murah Jumat Pagi Kembali Digelar, Tempati Kantor Dinas Pangan Lama

Bazar pangan murah kembali digelar di halaman Kantor Dinas Pangan lama, Jumat (30/4/2021).

Sukoharjonews.com (Bendosari) – Agenda bazar pangan murah tiap Jumat pagi di tahun 2021 ini kembali digelar oleh Dinas Pangan Sukoharjo, Jumat (30/4/2021). Untuk lokasi kembali menempati halaman Kantor Dinas Pangan lama. Rencananya, agenda bazar pangan murah akan digelar rutin tiap hari Jumat. Pelaksanaan bazar pangan murah tersebut digelar dengan menerapkan protokol kesehatan.



Sekretaris Dinas Pangan Sukoharjo, Uyun Hermawati menyampaikan, untuk tahun ini bazar pangan murah kembali dimulai. Hanya saja, lokasinya kembali menempati halaman Kantor Dinas Pangan yang lama setelah sempat pindah tempat ke halaman Setda Pemkab Sukoharjo.

“Karena masih dalam situasi pandemi, kami menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus,” ujarnya.

Menurutnya, setiap pengunjung wajib diukur suhu tubuhnya sebelum masuk lokasi. Selain itu, pengunjung juga diminta untuk membersihkan tangan dengan hand sanitizer yang telah disediakan.

Dikatakan Uyun, dalam bazar pangan murah Jumat pagi ini ada sekitar 10 stan yang menjual barang-barang kebutuhan sehari-hari dibawah harga pasaran. Barang yang dijual selama bazar pangan murah disediakan oleh Kelompok Wanita Tani (KWT) yang merupakan binaan Dinas Pangan. Selama bazar, KWT yang ditampilkan dipilih secara acak lima sampai enam KWT.

Uyun juga mengatakan, selama pelaksanaan bazar Dinas Pangan juga menghadirkan Toko Tani Indonesia (TTI) yang khusus menjual beras jenis medium. Beras yang dijual TTI tersebut merupakan hasil dari Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) yang selama ini menerima bantuan dari pemerintah untuk memproduksi beras murah dalam rangka menstabilkan harga.

“Bazar pangan murah ini terbuka untuk umum, tidak hanya untuk kalangan PNS saja,” tambah Uyun.
(erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed