Bayi Laki-Laki Dalam Kardus Ditemukan Meninggal Dunia di Desa Pondok, Nguter

Polisi melakukan olah Tempat Kejadian Perkara di lokasi penemuan mayat bayi laki-laki di Desa Pondok, Kecamatan Nguter, Senin (29/11/2021).

Sukoharjonews.com (Nguter) – Penemuan bayi laki-laki didalam sebuah dus bekas minuman mineral membuat gempar warga RT 02/03, Desa Pondok, Kecamatan Nguter, Senin (29/11/2021) sore. Saat ditemukan, bayi tersebut sudah dalam kondisi meninggal dunia. Kardus bekas air mineral tersebut ditemukan dibawah pohon pisang.




“Mayat bayi laki-laki ini ditemukan warga saat hendak mencari tempat untuk menyimpan buah mangga,” ungkap Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan yang datang ke lokasi.

Dikatakan Kapolres, saat mencari tempat untuk menaruh mangga, warga tersebut melihat dus bekas air mineral tergeletak di bawah pohon pisang. Namun, setelah didekati, kardus tersebut dihinggapi banyak lalat. Warga yang menemukan semakin kaget ketika membuka kardus ternyata berisi mayat bayi laki-laki.

“Tentunya akan diperiksa dulu dengan dibawa ke RSUD Dr Moewardi Solo, bagaimana kasusnya apakah sudah meninggal terlebih dahulu atau sebelumnya masih hidup dan meninggal di lokasi penemuan,” ungkap Kapolres.

Kapolres juga mengatakan, dari pemeriksaan bidan Puskesmas, bayi tersebut sudah cukup umur untuk dilahirkan karena memiliki berat sekitar 3 kilogram (kg) sehingga bukan bayi yang lahir prematur. Dari pemeriksaan tersebut juga diketahui jika bayi tersebut dibuang di lokasi sekitar 2-3 hari sebelumnya.

“Petugas langsung melakukan penyelidikan untuk melacak pembuang bayi ini,” tambah Kapolres. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed