Baru Saja Dibentuk, FORSGI Sukoharjo Langsung Gagas Kompetisi U10 dan U12

Suasana rapat koordinasi persiapan Festival FORSGI Sukoharjo U10 dan U12 bulan Maret mendatang,

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Pengurus Forum Sepak Bola Generasi Indonesia (FORSGI) Kabupaten Sukoharjo langsung tancap gas dengan menggagas kompetisi. Padahal, kepegurusan FORSGI Sukoharjo baru saja dibentuk. Rencananya, FORSGI akan menggelar acara festival berupa kompetisi sepak bola usia 10 tahun (U10) dan usia 12 tahun (U12) bulan Maret nanti.




Untuk mematangkan rencana Festival FORSGI Sukoharjo U10 dan U12 tersebut, pengurus dan panitia menggelar rapat koordinasi di Aula Gedung Barokah Nandan, Sukoharjo. Dalam rilis yang diterima Sukoharjonews.com, Jumat (4/2/2022), festival tersebut digelar dalam upaya pembinaan sepak bola untuk generasi muda.

Ketua FORSGI Sukoharjo, Dwi Joko Prihatin menyampaian, festival sepak bola U10- dan U12 tersebut direncanakan akan dilaksanakan di Lapangan Ngasem Kecamatan Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo pada tanggal 13 Maret 2022 mendatang. “Festival ini kami adakan agar generasi penerus yang masuk pada usia U10 dan U12 bisa menjadi pemain sepak bola profesional di masa yang akan datang,” ujarnya.

Menurutnya, sesuai dengan arahan dari pengurus pusat, akan dilakukan pembinaan pada anak-anak sejak dini. Harapannya, dari Kabupaten Sukoharjo akan muncul bibit-bibit atlet sepak bola yang mampu berkiprah di kancah nasional.

Dalam pertemuan tersebut juga disosialisasikan mengenai aturan-aturan dalam kompetisi yang disampaikan Pengurus Bidang Pertandingan dan Kompetisi FORSGI Sukoharjo, Joko Rusmanto. Harapannya, perwakilan dari semua wilayah bisa mempersiapkan tim untuk mengikuti festival tersebut.

Sementara itu, Dewan Penasihat FORSGI Sukoharjo, Mukhtar Hartanto, berpesan agar kegiatan Festival FORSGI Kabupaten Sukoharjo supaya dijalankan dengan baik agar tercipta generasi penerus yang berprestasi terutama dalam hal olahraga sepak bola. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 5

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *