Ragam  

Bantuan Sektor Transportasi Sukoharjo Cair, Diberikan kepada Juru Parkir Hingga Ojek Online

Secara simbolis Bupati Sukoharjo, Etik Suryani menyerahkan bantuan sektor transportasi dampak kenaikan harga BBM, Rabu (30/11/2022).

Sukoharjonews.com (Bendosari) – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sukoharjo menmberikan bantuan sosial sektor transportasi. Bantuan diberikan kepada juru parkir, pengemudi bendi, pengemudi becak, dan pengemudi ojek online. Penyerahan bantuan dilaksanakan di Gedung Menara Wijaya lantai 10 dan secara simbolis diserahkan Bupati, Etik Suryani, Rabu (30/11/2022).


Kepala Dishub Kabupaten Sukoharjo, Toni Sribuntoro menyampaikan jika bantuan tersebut dibrikan menindaklanjuti Peraturan Menteri Keuangan Republik Indonesia nomor : 134/PMK.07/2022 pasal 2 memberikan amanah bahwa dalam rangka mendukung program penanganan dampak inflasi, daerah menganggarkan belanja wajib perlindungan sosial yang pada ayat 2 huruf (c) digunakan untuk pemberian subsidi sektor transportasi angkutan umum di daerah.

“Penerima bantuan sebanyak 835 orang dan dilakukan secara bertahap. Hari ini diberikan kepada 400 orang dan lainnya akan diberikan di Kantor Dishub,” ujarnya.

Untuk penerima bantuan sendiri, Toni menjelaskan bahwa bantuan diberikan kepada 411 juru parkir, 43 pengemudi bendi dan becak, 360 ojek online, 40 transportasi angkutan desa, 21 sektor transportasi taksi. Penerima bantuan menerima uang tunai sebesar Rp150.000 tiap bulan mulai Oktober hingga Desember 2022. Selain itu, sebanyak 61 pengendara transportasi juga menerima voucher BBM.


Sementara itu, Bupati Sukoharjo, Etik Suryani dalam kesempatan tersebut berpesan kepada semua penerima bantuan agar menggunakan bantuan ini sebaik-baiknya.

Menurutnya, beberapa waktu yang lalu pemerintah telah mengeluarkan kebijakan terkait kenaikan harga BBM. Salah satu masalah terbesar yang muncul dari dinaikkannya harga BBM adalah kekhawatiran akan terjadinya inflasi dan terhambatnya pertumbuhan ekonomi karena dampak kenaikan harga barang dan jasa yang terjadi akibat komponen biaya yang naik. Sektor transportasi merupakan salah satu sektor yang terdampak kenaikan harga BBM tersebut.

“Saya pribadi atas nama Pemerintah Sukoharjo mengucapkan terimakasih banyak karena acara ini, karena dengan bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak” ucapnya.

Total bantuan untuk 835 orang sebesar Rp375,7 juta. Sedangkan bantuan berupa voucher BBM diberikan kepada 61 kendaraan dengan total anggaran Rp72,9 juta sehingga total keseluruhan bantuan yang diberikan sebesar Rp448,6 jut. (cita septa/mg)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *