Bangun Karakter Kepedulian Siswa, SMP Muhammadiyah PK Galang Dana Untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

SMP Muhammadiyah Program Khusus (PK) Solo menggalang dana untuk membantu korban erupsi Gunung Semeru, Kamis (9/12/2021).

Sukoharjonews.com (Solo) – SMP Muhammadiyah Program Khusus (PK) Kottabarat Solo menggelar kegiatan doa bersama dan penggalangan dana untuk korban erupsi Gunung Semeru, Kamis (9/12/2021). Aksi tersebut diikuti 124 siswa kelas 7 secara tatap muka di sekolah dan 180 siswa kelas 8 dan 9 melalui zoom meeting dari rumah masing-masing. Kegiatan digelar usai ujian penilaian akhir semester (PAS) semester gasal.



Humas SMP Muhammadiyah PK Solo, Aryanto, mengatakan bahwa aksi sosial tersebut dilaksanakan untuk memberikan edukasi kepada para siswa agar memiliki karakter peduli terhadap sesama. Selain itu, melalui donasi yang terkumpul ingin membantu meringankan beban para korban erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Provinsi Jawa Timur.

“Alhamdulillah terima kasih kepada anak-anak dan orang tua siswa SMP Muhammadiyah PK yang telah memberikan donasi terbaik pada aksi sosial hari ini. Hasil donasi akan disalurkan melalui LazisMu Kota Solo,” kata Aryanto dalam rilis yang diterima Sukoharjonews.com.

Aryanto berharap melalui aksi sosial tersebut akan terbagun karakter empati dan peduli siswa terhadap sesama sehingga berada di tengah masyarakat, karakter empati dan pedlu siswa sudah terbangun. “Sampai hari ini sudah terkumpul Rp11,7 juta,” katanya.

Salah satu siswa kelas VII, Khadijah Subagyo, mangatakan penggalangan dana tersebut untuk membantu para korban erupsi Gunung Semeru. Khadijah mengaku sedih dan kasihan terhadap para korban. Dia berharap dana yang terkumpul bisa meringankan beban para korban. “Semoga saudara-saudara kita di sana yang menjadi korban erupsi Gunung Semeru bisa segera mendapatkan kebahagiaan kembali dan membangun tempat tinggal yang baru,” kata siswa yang lain, Aji Muhammad Raihan. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 3

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.