Ragam  

Bakti Religi Jadi Pilihan Polres Sukoharjo untuk Peringati Hari Santri Nasional 2022

Dalam rangka Hari Santri Nasional 2022, Polres Sukoharjo menggelar bakti religi dengan bersilaturahmi dan bersih-bersih di lingkungan sejumlah ponpes, Jumat (21/10/2022).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Menggelar bakti religi menjadi pilihan Polres Sukoharjo untuk memperingati Hari Santri Nasional tahun 2022. Bakti religi ini dilakukan di sejumlah pondok pesantren (ponpes) di Kabupaten Sukoharjo, Jumat (21/10/2022). Bakti religi diwujudkan dengan dengan bersilaturahmi dan menggelar kegiatan bersih-bersih di lingkungan ponpes.


Sejumlah ponpes yang jadi lokasi bakti religi Polres Sukoharjo meliputi Ponpes Al Qur’an Az Zayady Kecamatan Grogol, Ponpes Singo Ludiro Kecamatan Mojolaban, Ponpes Al-Husaini Kecamatan Bendosari, Ponpes Ma’had Aly Ahmad Dahlan Kecamatan Nguter, Ponpes Darul Quran Kecamatan Sukoharjo, Ponpes Darrul Hasan Mranggen Kecamatan Polokarto.

Kemudian, Ponpes Darul Fitrah Kecamatan Tawangsari, Ponpes Al Falah Kecamatan Baki, Ponpes Al Fatah Kecamatan Kartasura, Ponpes Tsaid Bin Tsabit Kecamatan Gatak, Ponpes Modern Muhammadiyah Putra Sangen Kecamatan Weru, dan Masjid Mansya’ur Ridho Kecamatan Bulu.

Dalam bakti religi tersebut, Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, juga ikut mengunjungi Ponpes Al Qur’an Az Zayady Kecamatan Grogol. Kapolres bersilaturahmi kepada Pengasuh Ponpes Al Quran Az Zayadiy, KH Abdul Karim, beserta Ketua Yayasan H Ahmad Alamul Huda, dan para santri.

Pada kesempatan itu, Kapolres mengucapkan selamat Hari Santri Nasional kepada para santri di Ponpes Al Qur’an Az Zayady.


Kapolres mengatakan, bakti religi ke sejumlah pondok pesantren di wilayah Kabupaten Sukoharjo tersebut dilakukan dalam rangka menyemarakkan Hari Santri Nasional tahun 2022.

“Kita bersilaturahmi disini untuk memberi dukungan dan motivasi kepada para santri supaya semangat belajar, karena santri inilah sebagai penjaga agama nanti, yang mana akan menjaga martabat kemnanusiaan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Ponpes Al Quran Az Zayadiy, H Ahmad Alamul Huda, mengucapkan terima kasih kepada Polres Sukoharjo yang telah bekerja sama dengan ponpes dalam meningkatkan wawasan kebangsaan terhadap para santri.

“Kami atas nama Ponpes Al Quran Az Zayadiy mengucapkan terima kasih sekali kepada kepolisian khususnya Polres Sukoharjo yang selama ini telah bekerja sama dengan pondok, saling bersilaturahmi dalam meningkatkan wawasan kebangsaan terhadap para santri. Dalam Hari Santri ini kami merasakan penghormatan yang luar biasa dengan kunjungan bapak Kapolres dan jajarannya ke Ponpes Al Quran Az Zayadiy ini,” ungkapnya. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *